Bank Jatim Bantu Penataan PKL di Malang

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Yusuf Assidiq

Bank Jatim
Bank Jatim | Foto: Dadang Kurnia

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) menyalurkan bantuan berupa pembangunan dan penataan kios sekaligus penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada pedagang kaki lima di Kampung Putih, Malang.

Direktur IT dan Digital Bank Jatim, Zulhelfi Abidin menjelaskan, penyaluran bantuan dan KUR tersebut dimaksudkan agar para pelaku usaha di sana tetap bisa berdagang dengan aman, nyaman serta tanpa rasa takut dan khawatir.

Berkat bantuan tersebut, para pelaku usaha yang sebelumnya berjualan di trotoar maupun pintu masuk RS Saiful Anwar, bisa mendapat tempat yang lebih aman dan nyaman. "Dengan dibangunnya kios ini akan memberikan kenyamanan bagi masyarakat serta mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat," ujarnya, Jumat (30/12/2022).

Pada saat bersamaan, Bank Jatim juga memberikan bantuan CSR berupa satu unit ambulan kepada Pemkab Situbondo. Bantuan diserahkan langsung oleh Arief Wicaksono, yang merupakan direktur Mikro, Ritel, dan Menengah Bank Jatim kepada Bupati Situbondo, Karna Suswandi

"Bantuan ini diharapkan dapat menunjang operasional Klinik Bina Jasmani dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Situbondo," kata Arief.

Dijelaskan, berbagai bantuan yang disalurkan merupakan wujud kecintaan dan kepedulian perusahaan kepada masyarakat Jawa Timur atas kepercayaan serta dukungannya.

Ia menegaskan, perusahaan senantiasa melakukan berbagai inovasi demi melahirkan beragam layanan baru yang dapat menjawab kebutuhan masyarakat.

Terkait


Bank Jatim Bantu Berdayakan UMKM Kota Batu

Bank Jatim Bantu Bedah Rumah Warga Kurang Mampu di Banyuwangi

Bank Jatim Jamin Permakanan Relawan dan Pengungsi Erupsi Semeru

Khofifah Minta Bank Jatim Perkuat Teknologi Digital

Khofifah Minta Bank Jatim Perkuat Teknologi Digital

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark