Sabtu 31 Dec 2022 03:58 WIB

Isco Tawarkan Diri ke Klub Serie A

Isco meninggalkan Sevilla karena ingin bermain lebih teratur.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pemain Sevilla Isco (tengah) memutuskan kontrak dengan klubnya
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pemain Sevilla Isco (tengah) memutuskan kontrak dengan klubnya

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Mantan gelandang Real Madrid Isco meninggalkan Sevilla bulan ini setelah sepakat mengakhiri kontrak lebih awal. Saat ini Isco sedang mencari klub baru. Ia sedang mempertimbangkan pilihannya karena ingin kembali bermain sepak bola secara regular.

Kepindahannya ke Sevilla pada Agustus 2022 lalu setelah kontraknya habis bersama Real Madrid menghadirkan petaka. Pasalnya, ia tak masuk ke dalam rencana pelatih Jorge Sampaoli. Oleh karena itu, Isco memutuskan hengkang untuk mencari klub yang siap memainkannya secara regular.

Baca Juga

Ia juga dikaitkan dengan kepindahannya ke Liga Inggris. Namun laporan terbaru dari Diario AS, dilansir dari Football Espana, Sabtu (31/12/2022), pemain 30 tahun itu telah menawarkan jasanya ke klub Serie A Salernitana.

Klub yang baru promosi itu mencatatkan awal yang baik di kasta sepak bola tertinggi Italia. Mereka kini duduk di posisi ke-12. Dan sekarang mereka membutuhkan bantuan gelandang dan penyerang. Isco dapat mengisi kedua posisi tersebut. Kemungkinan Isco akan mendapatkan waktu bermain lebih banyak di Salernitana.

Isco akan sangat berguna bagi Salernitana karena dia adalah pemain berpengalaman dan telah tampil di kompetisi papan atas bersama Real Madrid. Ia berseragam Los Blancos sejak 2013 dan menjadi salah satu pemain kunci dalam kesuksesan Madrid meraih banyak gelar di level domestik maupun Eropa.

Ia telah tampil 353 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 53 gol serta 56 assist. Sebanyak 19 gelar ia persembahkan untuk Madrid di antaranya lima gelar Liga Champions dan tiga La Liga. 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اٰمِنُوْا بِاللّٰهِ وَرَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْ نَزَّلَ عَلٰى رَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ مِنْ قَبْلُ ۗوَمَنْ يَّكْفُرْ بِاللّٰهِ وَمَلٰۤىِٕكَتِهٖ وَكُتُبِهٖ وَرُسُلِهٖ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِ فَقَدْ ضَلَّ ضَلٰلًا ۢ بَعِيْدًا
Wahai orang-orang yang beriman! Tetaplah beriman kepada Allah dan Rasul-Nya (Muhammad) dan kepada Kitab (Al-Qur'an) yang diturunkan kepada Rasul-Nya, serta kitab yang diturunkan sebelumnya. Barangsiapa ingkar kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, rasul-rasul-Nya, dan hari kemudian, maka sungguh, orang itu telah tersesat sangat jauh.

(QS. An-Nisa' ayat 136)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement