Sabtu 31 Dec 2022 05:11 WIB

Liga Inggris: Dua Gol Bunuh Diri Wout Faes Bawa Liverpool Kalahkan Leicester City

Liverpool mengalahkan Leicester City 2-1 lewat dua gol bunuh diri.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Penyerang Liverpool Darwin Nunez merayakan gol bunuh diri pemain Leicester City yang berawal dari tendangannya dalam pertandingan Liga Primer Inggris di Anfield, Sabtu (31/12/2022)
Foto: EPA-EFE/Adam Vaughan
Penyerang Liverpool Darwin Nunez merayakan gol bunuh diri pemain Leicester City yang berawal dari tendangannya dalam pertandingan Liga Primer Inggris di Anfield, Sabtu (31/12/2022)

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Dua gol bunuh diri oleh Wout Faes membawa Liverpool menang 2-1 atas Leicester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris, di Stadion Anfield, Sabtu (31/12/2022) dini hari WIB. Kemenangan ini yang kedua bagi Liverpool setelah jeda Piala Dunia 2022.

Tambahan tiga poin memantapkan posisi Liverpool di peringkat keenam dengan nilai 28 dari 16 laga. The Reds hanya terpaut dua poin dari Tottenham Hotspur di peringkat empat. 

Baca Juga

Liverpool sempat dikejutkan oleh gol cepat Leicester City ketika laga baru berjalan empat menit. Melalui skema serangan balik, Dewsbury-Hall menguasai bola dari sepertiga lapangan dan berlari ke dalam kotak penalti. Dengan tenang, ia menaklukkan Allison yang coba mengadang.

Tempo permainan berlangsung cepat sejak menit pertama. Jual beli serangan diperagakan oleh kedua tim. Thiago Alcantara mencoba mengandalkan kemampuan individunya menusuk ke dalam kotak penalti Leicester beberapa saat setelah Liverpool kebobolan, tapi berhasil digagalkan.

Pada menit ke-15, The Reds mendapatkan peluang melalui skema tendangan bebas dengan jarak ideal. Namun tendangan Trent Alexander-Arnold membentur pagar betis pemain Leicester.

Leicester nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-20 melalui skema serangan balik. Jamie Vardy yang masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-13, mengirimkan umpan tarik mendatar ke tiang dekat. Namun Alexander-Arnold berhasil memotong laju bola tersebut sehingga hanya menghasilkan tendangan sudut.

The Reds meningkatkan tekanan. Mereka beberapa kali mendapatkan peluang. Namun usaha mereka selalu gagal karena pertahanan Leicester yang rapat.

Liverpool mendapatkan keuntungan pada menit ke-38. Upaya bek Leicester Faes menahan bola umpan silang Alexander-Arnold justru menjebol gawangnya sendiri sehingga skor imbang 1-1.

Menit ke-45, Faes kembali melakukan gol bunuh diri saat bola pantul dari tiang gawang hasil sontekan Darwin Nunez mengarah ke dalam gawang. Gol tersebut membuat Liverpool berbalik unggul 2-1 pada babak pertama. 

Tempo permainan pada babak kedua tetap berlangsung cepat. Aksi jual beli serangan juga diperlihatkan oleh kedua tim. Pada menit ke-53, mendapatkan umpan terobosan dari Nunez, Mohamed Salah gagal mengonversi menjadi gol karena tembakannya melenceng tipis ke sisi kanan gawang Leicester. 

Tujuh menit berselang, Vardy mendapatkan peluang melalui sundulan menyambut umpan Ayoze Perez. Namun upayanya mampu diblok. Salah dan Nunez beberapa kali menciptakan momen berbahaya di gawang Leicester.

Pada menit ke-78, Nunez memiliki ruang tembak terbuka tetapi bola percobaannya melambung. Pada menit ke-82 dan 83 Nunez juga gagal memanfaatkan peluang menjadi gol. Hingga laga berakhir skor bertahan 2-1 untuk kemenangan Liverpool.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement