Sabtu 31 Dec 2022 05:31 WIB

Liga Spanyol: Kalahkan Valladolid, Real Madrid Gusur Barcelona dari Puncak Klasemen

Real Madrid mengalahkan Real Valladolid 2-0 lewat dua gol Karim Benzema.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Penyerang Real Madrid Karim Benzema (kanan) menggiring bola dalam pertandingan La Liga Spanyol melawan Real Valladolid di Stadion Jose Zorrilla, Valladolid, Sabtu (31/12/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/R. Garcia
Penyerang Real Madrid Karim Benzema (kanan) menggiring bola dalam pertandingan La Liga Spanyol melawan Real Valladolid di Stadion Jose Zorrilla, Valladolid, Sabtu (31/12/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, VALLADOLID -- Real Madrid naik ke puncak klasemen sementara La Liga menggusur Barcelona setelah menang 2-0 atas Real Valladolid di Stadion Nuevo Jose Zorrilla, Valladolid, Sabtu (31/12/2022) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Madrid dicetak oleh Karim Benzema.

Madrid mengoleksi nilai 38 dari 15 laga, unggul satu angka dari Barcelona yang baru menjalani 14 pertandingan. Sementara Valladolid berada di posisi 15 dengan nilai 17.

Baca Juga

Meski tanpa gelandang andalannya Luka Modric, Real Madrid tampil menekan sejak pertandingan dimulai. Toni Kroos dan Fede Valverde mampu mengatur ritme permainan. Karim Benzema juga sesekali berperan sebagai pengumpan dan pembuka ruang.

Pada menit ke-10, tembakan Marco Asensio ke sudut kiri bawah gawang yang memanfaatkan assist Karim Benzema masih gagal. Percobaan Vinicius Junior dan Benzema pada menit ke-17 pun gagal.

Tuan rumah menunggu momen yang tepat untuk keluar menyerang. Mereka mendapatkan peluang melakukan percobaan pada menit ke-21 lewat tembakan dari luar kotak penalti Ivan Sanchez meski gagal.

Pergerakan Benzema dilaga ini benar-benar membuat report pertahanan Valladolid. Pemain yang baru saja mengumumkan pensiun dari timnas Prancis beberapa kali nyaris mencetak gol. Hingga babak pertama tak ada gol tercipta. 

Marco Asensio nyaris mencetak gol ketika babak kedua berjalan lima menit. Tembakan kaki kirinya diblok memanfaatkan assist Benzema. Di menit yang sama, Rudiger lewat sundulannya gagal menciptakan gol.

Kesulitan menjebol gawang Valladolid, Ancelotti melalukan pergantian. Dani Carvajal ditarik keluar digantikan Lucas Vazquez dan Rodrygo menggantikan Asensio. Masuknya dua pemain baru tersebut belum terlihat pengaruhnya.

Tuan rumah justru mendapatkan dua peluang emas tak lama berselang melalui percobaan Gonzalo Plata dan Moncu. Tembakan keduanya diblok oleh pemain Madrid.

Real Madrid mendapatkan hadiah penalti setelah VAR menunjukkkan Javi Sanchez handball di kotak terlarang. Dan Valladolid harus bermain dengan 10 pemain karena Sergion Leon dikartu merah. 

Benzema yang mengambil eksekusi penalti sukses membawa Madrid unggul 1-0.  Benzema menggandakan keunggulan pada menit ke-89 melalui tembakannya memanfaatkan assist Camavinga. Skor 2-0 bertahan hingga laga berakhir. Kemenangan ini membuat Madrid menggusur Barcelona dari puncak klasemen sementara La Liga.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement