Sabtu 31 Dec 2022 10:52 WIB

Ini Kata-Kata Ronaldo Usai Tanda Tangani Kontrak dengan Klub Arab Saudi Al Nassr 

Ronaldo senang dengan pengalaman baru di liga yang berbeda dan negara yang berbeda.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Bintang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. Ronaldo mengaku senang bisa bergabung dengan klub Arab Saudi, Al-Nassr, untuk masa kontrak selama dua tahun, Sabtu (31/12/2022).
Foto: AP/Ariel Schalit
Bintang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. Ronaldo mengaku senang bisa bergabung dengan klub Arab Saudi, Al-Nassr, untuk masa kontrak selama dua tahun, Sabtu (31/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cristiano Ronaldo mengaku senang bisa bergabung dengan klub Arab Saudi, Al-Nassr, untuk masa kontrak selama dua tahun. Ini setelah kontraknya dengan Manchester United diakhiri pada November 2022 lalu.

Sebagai hasilnya, sang penyerang telah menjadi pemain dengan bayaran tertinggi sepanjang masa. Ronaldo ditetapkan akan menerima 175 juta poundsterling per tahun.

Baca Juga

Ronaldo sangat ingin meninggalkan Man United selama musim panas lalu, tetapi pelatih Man United Erik ten Hag bersikeras bahwa sang striker itu adalah bagian dari rencananya.

Namun, segera menjadi jelas bahwa bukan itu masalahnya, setelah pemenang gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) lima kali itu memprotes dengan berbagai cara salah satunya - dan yang paling ampuh - adalah saat wawancara bersama jurnalis Inggris, Piers Morgan.

Dalam sesi wawancara tersebut, Ronaldo mengungkapkan hal yang mencengangkan saat mengakui ia tidak menghormati Erik ten Hag dan mengatakan kepada penggemar bahwa klub tidak berada di tangan yang aman bersama keluarga Glazers. Akibatnya, kontraknya diputus dan Man United mengizinkan Ronaldo untuk meninggalkan Old Trafoord dan di kemudian hari bergabung dengan Al-Nassr.

"Saya senang dengan pengalaman baru di liga yang berbeda dan negara yang berbeda. Visi yang dimiliki Al Nassr sangat menginspirasi. Saya sangat bersemangat untuk bergabung dengan rekan tim saya untuk membantu tim mencapai lebih banyak kesuksesan," kata Ronaldo setelah mencapai kesepakatan, dikutip dari Express, Sabtu (31/12/2022).

Agen Ronaldo, Jorge Mendes, mengadakan pembicaraan dengan banyak klub papan atas selama musim panas dalam upaya mengundang tawaran konkret untuk kliennya. Bayern Muenchen, Chelsea, dan Atletico Madrid termasuk di antara klub yang didekati, meski tidak ada yang yakin dengan jasa pemain internasional Portugal itu.

Al-Nassr tertarik pada musim panas lalu tetapi terpaksa bersabar. Klub Arab itu sadar bahwa Ronaldo sangat ingin bermain sepak bola di Liga Champions jika memungkinkan.

Namun, kegigihan Al-Nassr terbayar, dan kegembiraan terlihat jelas saat mengumumkan penandatanganan pemain nomor 7 baru dengan mengumumkan di akun Twitternya, "Atlet terhebat dunia secara resmi bergabung dengan Al-Nassr."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement