REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petugas PT Jasa Marga Tollroad Operator (JMTO) membantu pengemudi atau pengguna jalan Tol (jalan layang) Mohammed Bin Zayed (MBZ) yang mengalami kendala seperti kehabisan bahan bakar minyak (BBM) hingga kerusakan mesin.
"Saat ada pengguna jalan yang menelpon ke call center misalnya kehabisan BBM kita langsung ke lokasi untuk membantu," kata Mobile Customer Service PT JMTO Hajar Dewantoro saat diwawancarai di Jalan Layang (tol) MBZ, Jawa Barat, Ahad (1/1/2022).
Hajar mengatakan pada umumnya bantuan yang dilakukan atau yang dialami pengguna jalan tol ialah ban bocor, kehabisan BBM, kerusakan mesin, kecelakaan dan lain sebagainya. Ia mengatakan libur Natal dan Tahun Baru 2023 petugas dari PT JMTO juga menambah pengamanan untuk memberikan layanan maksimal kepada masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, PT JMTO juga dibantu polisi patroli jalan raya (PJR).
Khusus pengguna Jalan Layang MBZ, PT JMTO mengimbau agar kendaraan yang digunakan dalam kondisi sehat. Sebab, sepanjang ruas jalan tersebut tidak ada rest area kecuali parkir darurat yang terdapat di beberapa titik.