Ahad 01 Jan 2023 14:36 WIB

PSIS Uji Pemain Trial hingga Pemain Asing

Ridwan mengaku sangat gembira dengan progres yang ditunjukkan pemain-pemain muda PSIS.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Liga Indonesia (Twitter/@pt_lib)
Liga Indonesia (Twitter/@pt_lib)

KARTUMERAH – PSIS Semarang menggelar laga uji coba lawan klub Liga 2, Nusantara United FC di Stadion Kebogiro, Boyolali, Jumat (30/12/2022). Laga digelar untuk menguji pemain trial dan pemain muda tim U-20.

“Tujuan utama kita untuk laga uji coba kali ini memang melihat beberapa pemain trial juga pemain muda,’’ kata asisten pelatih PSIS Semarang, Muhammad Ridwan, seperti dikutip Ligaindonesiabaru.com.

‘’Dari sini kita sudah bisa memberikan penilaian untuk kemudian didiskusikan sebelum diambil keputusan,” katanya. “Kita tidak melihat dari sisi hasil pertandingan karena tujuan utama di laga kali ini untuk melihat pemain trial dan progres dari pemain-pemain muda.’’

Mantan pemain timnas Indonesia itu mengaku sangat gembira dengan progres yang ditunjukkan pemain-pemain muda PSIS. Septian David menyumbang satu gol dalam laga yang berakhir imbang 2-2 tersebut. Ini menjadi pertandingan penting bagi Septian setelah sekian lama harus menepi untuk penyembuhan cedera.

Di babak pertama, PSIS menurunkan pemain trial seperti penjaga gawang Wildan Mauliddin, Fathul Ikhsan, Dalley Akbar, Yoga Hadi Kuswendi hingga pemain asing Ryo Fuji. Pemain lainnya yang diturunkan adalah Fredyan Wahyu, Ridho Syuhada, Andreas Ado, Oktafianus Fernando, dan Farrel Arya serta Abid (PSIS U20).

Di babak kedua, M Ridwan memasukan Wawan Febriyanto, Septian David Maulana hingga kiper Redondo yang menjalani pertandingan perdananya usai didekap cedera sejak awal musim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement