Senin 02 Jan 2023 19:03 WIB

Ini Starting Line Up Indonesia Vs Filipina, Egy Cadangan!

Indonesia butuh minimal hasil imbang lawan untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2022.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pemain timnas Indonesia (ilustrasi)
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pemain timnas Indonesia (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MANILA -- Timnas Indonesia berkonsentrasi penuh menjelang duel hidup mati melawan Filipina pada matchday pamungkas Grup A Piala AFF 2022 di Rizal Memorial Stadium, Manila, Senin (2/1/2022) malam WIB.

Skuad Garuda sejatinya berada di posisi yang menguntungkan. Meski harus bermain tandang Indonesia memiliki catatan mengilap dalam perjalanan Piala AFF kali ini.

Baca Juga

Pasukan Shin Tae-yong tak terkalahkan dalam tiga laga terakhir, yang membuat mereka bercokol di peringkat dua dengan koleksi nilai tujuh, sama dengan Thailand yang memuncaki klasemen.

Akan tetapi kedua tim masih perlu menyelesaikan laga terakhir demi bisa memastikan tiket lolos ke fase knock out. Sebab, timnas Kamboja mengekor di posisi ketiga dengan hanya terpaut satu poin dari Indonesia serta Thailand. Kamboja kebetulab bersua Thailand sehingga segala kemungkinan bisa terjadi.

Untuk Filipina sudah tertutup peluanganya lolos ke semifinal Piala AFF lantaran tercecer di kursi ketiga mengoleksi nilai tiga.

Menghadapi laga ini, Shin Tae-yong menurunkan formasi yang dianggap pas. Egy Maulana Vikri diparkir di bangku cadangan. Duet lini depan dipercayakan kepada Witan Sulaeman dan Dendy Sulistyawan.

Di lini belakang tanpa Jordi Amat, Shin menurunkan duet Fachruddin Aryanto dan Rizky Ridho Ramadhani.

Susunan Pemain Indonesia Vs Filipina

Indonesia (4-4-2)

Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho Ramadhani, Pratama Arhan; Saddil Ramdani, Ricky Kambuaya, Marc Klok, Marselino Ferdinan; Witan Sulaeman, Dendy Sulistyawan

Pelatih: Shin tae-yong

Filipina (5-3-2)

Anthony Abadies Pinthus; A. Menzi, Jefferson Tabinas, Aguinaldo, C. Rontini, S. Lyngbo; Oliver Bias, Minegishi, Mark Hartmann;  Markus Schrock, K. Daniels

Pelatih: Josep Ferre

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement