Senin 02 Jan 2023 22:53 WIB

Richarlison Unggah Video Gol Marselino Ferdinan ke Gawang Filipina di Instagram

Marselino Ferdinan mencetak gol kedua Indonesia dalam kemenangan 2-1 atas Filipina.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Gelandang serang timnas Indonesia Marselino Ferdinan (kanan) merayakan golnya ke gawang Filipina dalam laga keempat Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Senin (2/1/2023) malam WIB.
Foto: DOK PSSI
Gelandang serang timnas Indonesia Marselino Ferdinan (kanan) merayakan golnya ke gawang Filipina dalam laga keempat Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Senin (2/1/2023) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANILA -- Marselino Ferdinan menunjukkan performa impresif saat membela tim nasional Indonesia pada partai pamungkas Grup A Piala AFF 2022. Skuad Garuda unggul 2-1 atas tuan rumah Filipina di Rizal Memorial Stadium, Manila, Senin (2/1/2023) malam WIB.

Marselino mencetak gol kedua ke gawang lawan. Ia melakukan kerja sama apik dengan Saddil Ramdani sebelum menggetarkan jala the Azkals. Setelahnya, ia lantas melakukan selebrasi menari bersama beberapa rekannya.

Baca Juga

Siapa sangka, aksi Marselino mendapat sorotan dari penyerang tim nasional Brasil, Richarlison de Andrade. Penggawa Tottenham Hotspur itu sampai mengunggah video tayangan ulang gol Marselino di cerita Instagram-nya. Richarlison bagian dari armada Selecao yang mentas di Piala Dunia 2022.

Meski menang, Indonesia harus puas finis di posisi kedua Grup A. Skuad Garuda berada di belakang Thailand karena kalah selisih gol.

Kedua tim sama-sama mengumpulkana 10 poin dari empat pertandingan. Indonesia kalah selisih gol karena pada laga lain Thailand unggul 3-1 atas Kamboja. Tim Gajah Perang memiliki selisih gol plus 11 berbanding plus sembilan untuk Indonesia.

Fachruddin Aryanto dan rekan-rekan bakal berhadapan dengan juara Grup B. Saat ini, Vietnam menempati posisi tersebut. Golden Star Warriors mengoleksi tujuh poin dari tiga pertandingan, sama dengan Singapura di kursi runner-up. Anak asuh Park-Hang-seo unggul selisih atas the Lions.

Vietnam berpeluang besar mempertahankan status mereka sebagai penguasa Grup B. Pasalnya pada pertandingan pamungkas di babak penyisihan, mereka bertemu Myanmar. Sementara Singapura akan bertandang ke markas Malaysia yang masih punya peluang lolos jika menang.

photo
Cerita Instagram Richarlison mengunggah video gol Marselino Ferdinan ke gawang Filipina di Piala AFF - (Dok Instagram)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement