Senin 02 Jan 2023 23:38 WIB

Pelatih Bali United Apresiasi Jadwal Putaran Kedua Liga 1 Sudah Dirilis

Dengan kejelasan jadwal Liga 1, tim pelatih Bali United bisa menyusun program.

Red: Israr Itah
Pelatih Bali United Stefano Cugurra (kanan) memberikan instruksi saat memimpin sesi latihan (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Fikri Yusuf
Pelatih Bali United Stefano Cugurra (kanan) memberikan instruksi saat memimpin sesi latihan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Bali United Stefano Cugurra mengapresiasi operator kompetisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang telah merilis jadwal laga putaran kedua kompetisi Liga 1 2022/2023. Dengan adanya kejelasan jadwal pertandingan tersebut bisa memberikan kemudahan bagi tim pelatih untuk menyusun program latihan usai diliburkan pada jeda kompetisi lalu.

"Kabar bagus sebab tim pelatih semua yang ada di Liga 1 bisa bikin program latihan," kata Teco, sapaan akrab pelatih asal Brasil itu, melalui laman resmi klub, Senin (2/1/2023).

Baca Juga

Pada laga perdana putaran kedua, skuad berjuluk Serdadu Tridatu itu akan menghadapi tim juara Liga 1 2018, yakni Persija Jakarta dengan agenda tandang ke markas Macan Kemayoran, Ahad (15/1/2023).

Meski bertandang ke mantan tim yang dilatihnya, Teco dan rombongan Bali United belum bisa merasakan kembali atmoster Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Skuad asuhan Thomas Doll itu tidak memakai Stadion Gelora Bung Karno pada laga pekan ke-18 Liga 1 2022/2023, melainkan akan memakai Stadion Patriot Chandrabagha, Bekasi.

Sebenarnya, pelatih kolektor tiga tropi juara Liga 1 itu mengakui kerinduannya bermain di Stadion GBK yang dipakai skuad Tim Nasional Indonesia saat Piala AFF 2022.

"Saya rindu bermain di Stadion Gelora Bung Karno karena itu menjadi salah satu stadion paling bagus di Indonesia. Tapi menurut saya, Stadion Patriot juga bagus dan biasa penuh ada suporter di stadion itu juga," katanya.

Pada pertemuan pertama di musim ini sebagai laga pembuka Liga 1 2022/2023, Bali United sukses menang tipis 1-0 atas tamunya Persija melalui gol tunggal Willian Pacheco pada menit ke-39.

Menatap laga putaran kedua, skuad Bali United pun akan memulai latihan pada hari Selasa (3/1/2023) di Lapangan Tri Sakti, Legian, Bali.

Sepanjang 17 pertandingan di paruh pertama, Bali United sukses mengoleksi 33 poin dari 11 kemenangan dan enam kekalahan sehingga paruh kedua menjadi tantangan serius buat Bali United untuk berjuang hingga akhir putaran kedua Liga 1 2022/2023.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement