Selasa 03 Jan 2023 22:01 WIB

Perang Politik PDIP Versus Nasdem, Menteri Nasdem Keluar Kabinet?

PDIP secara terang-terangan meminta dua menteri Nasdem mundur dari kabinet.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/Wahyu Suryana/ Red: Teguh Firmansyah
Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto (tengah) di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Selasa (3/1).
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto (tengah) di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Selasa (3/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PDIP menabuh genderang 'perang politik' terhadap Nasdem. Secara terbuka PDIP meminta agar dua menteri dari Nasdem untuk mundur. Menteri dari Nasdem itu dinilai sudah tidak sejalan dengan Presiden Joko Widodo.

"Itu lebih gentle (untuk mengundurkan diri). Ya sebab apa? sebab, rupanya, mungkin agak tidak cocok dengan kebijakan Pak Jokowi, termasuk yang disampaikan adalah sosok antitesis pak Jokowi," ujar  Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Djarot Syaiful Hidayat di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Selasa (3/1).

Baca Juga

Nasdem memiliki kader di Kabinet Indonesia Maju. Ketiganya yakni

Menkominfo Jhonny G Plate, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar. Dari tiga itu, Djarot meminta Mentan dan Menteri LHK mundur.