Rabu 04 Jan 2023 11:18 WIB

Ini Kalimat Bahasa Arab Pertama dari Ronaldo Saat Diperkenalkan di Riyadh

Perkenalan Ronaldo sudah terasa seperti perayaan keberhasilan meraih trofi.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
 Cristiano Ronaldo dan Georgina Rodriguez menghadiri pembukaan resmi sebagai anggota baru klub sepak bola Al Nassr di Riyadh, Arab Saudi, Selasa, 3 Januari 2023.
Foto: AP/Amr Nabil
Cristiano Ronaldo dan Georgina Rodriguez menghadiri pembukaan resmi sebagai anggota baru klub sepak bola Al Nassr di Riyadh, Arab Saudi, Selasa, 3 Januari 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Belum tampil di satu laga kompetitif ataupun mencetak gol buat Al Nassr, Cristiano Ronaldo sudah membuat Stadion Mrsool Park gempar. Stadion berkapasitas 25 ribu penonton itu merupakan markas dari klub yang berbasis di Riyadh, Arab Saudi, tersebut.

Di stadion itu pula, Ronaldo diperkenalkan sebagai penggawa anyar klub tersukses kedua di sepanjang sejarah Liga Arab Saudi, Selasa (3/1/2023) waktu setempat. Event perkenalan mantan bintang Real Madrid itu pun berlangsung meriah dan dihadiri sekitar 25 ribu orang atau nyaris memenuhi kapasitas stadion.

Baca Juga

Para pendukung Al Nassr memenuhi stadion tersebut untuk menyambut kehadiran megabintang dalam tim pujaannya tersebut. Tidak hanya soal kehadiran para suporter Al Nassr, event perkenalan Ronaldo itu juga dilengkapi dengan atraksi lamput sorot dan kembang api.

Media asal Spanyol, Marca, menyebut, event perkenalan Ronaldo itu sudah terasa seperti perayaan keberhasilan meraih trofi, dibanding perkenalan pemain anyar. Dalam event perkenalan tersebut, Ronaldo diketahui berada di tengah lapangan ditemani oleh keluarganya, termasuk tiga anak dan kekasihnya, Georgina Rodriguez.

Dalam kesempatan tersebut, Ronaldo mengungkapkan kebahagiaannya untuk bisa bergabung dengan Al Nassr. Tidak lupa, pengoleksi lima gelar Ballon d'Or itu juga menjanjikan kebahagiaan buat para pendukung Al Nassr via raihan trofi.

Semua ini diungkapkan Ronaldo dalam bahasa Inggris. Kendati begitu, pemain berusia 37 tahun itu juga tidak lupa menyapa para penggemar Al Nassr dengan ucapan berbahasa arab. ''Ana Aalamy,'' ujar Ronaldo yang langsung disambut gemuruh oleh para pendukung Al Nassr.

Ronaldo kemudian mengulangi ucapan tersebut dan mendapatkan sambutan lebih meriah dari sebelumnya. Ucapan itu diketahui menjadi kalimat pertama yang diungkapkan eks bintang Manchester United itu dalam bahasa Arab. Secara harfiah, ucapan Ronaldo tersebut memiliki,''Saya Aalamy''.

Aalamy merujuk pada julukan Al Nassr, Al Aalamy, yang berarti klub internasional atau klub global. Sebenarnya, Ronaldo sempat lupa dengan pelafalan kalimat tersebut.

Berdasarkan lansiran Marca, eks winger Sporting Lisbon itu sempat lupa untuk menyebutkan kalimat tersebut. Ronaldo sempat diingatkan kembali oleh anaknya, Cristiano Ronaldo Junior, soal pelafalan kalimat tersebut.

''Tentu, ini merupakan salah satu strategi marketing untuk mendekatkan Ronaldo dengan para pendukung Al Nassr. Meski Ronaldo hampir mengalami kesalahan, publik Stadion Mrsool Park tetap bersemangat dan menyambutnya dengan meriah. Setidaknya, Ronaldo sudah mengawali petualangan barunya dengan cukup baik,'' tulis laporan Marca.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement