Rabu 04 Jan 2023 23:38 WIB

Meski Milan Menang, Pioli Kecewa Timnya Buang Banyak Peluang

AC Milan mengalahkan Salernitana 2-1 dalam lanjutan Serie A Liga Italia.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Kiper Salernitana Guillermo Ochoa memberi isyarat pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Salernitana AS dan AC Milan di stadion Arechi di Salerno, Italia, Rabu (4/1/2023) malam WIB.
Foto: EPA-EFE/MASSIMO PICA
Kiper Salernitana Guillermo Ochoa memberi isyarat pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Salernitana AS dan AC Milan di stadion Arechi di Salerno, Italia, Rabu (4/1/2023) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, SALERNO -- AC Milan memulai tahun dengan langkah tepat setelah mengalahkan Salernitana 2-1 pada lanjutan pekan ke-16 Serie A Liga Italia 2022/2023 di Stadion Arechi, Salerno, Rabu (4/1/2023) malam WIB. Walau demikian, pelatih Milan Stefano Pioli menekankan ada detail kecil yang masih harus ditingkatkan oleh pasukannya. Terlebih, i Rossoneri memiliki banyak peluang mencetak gol yang terbuang sia-sia.

"Kami bermain bagus, tapi ada banyak situasi di mana kami bisa berkembang dan mengakhiri lawan lebih awal," kata Pioli menegaskan kepada Sky Sport, dikutip Football Italia.

Baca Juga

Tiga angka i Diavolo Rosso hadir melalui gol Rafael Leao dan Sandro Tonali di babak pertama pertandingan. Hasil itu juga membuat mereka memangkas jarak perolehan poin dari pemimpin klasemen Napoli.

Akan tetapi Pioli meyakini seharusnya Milan bisa menang dengan skor besar tanpa kebobolan oleh i Granata pada waktu akhir pertandingan.

"Penting untuk menang. Namun itu hanya langkah kecil yang perlu kami ambil untuk bergerak menuju tujuan lebih besar," sambung allenatore 57 tahun.

Terlepas dari dua gol Leao dan Tonali, partai ini menyoroti aksi kiper Salernitana Guillermo Ochoa. Portiere asal Meksiko mampu menggagalkan peluang demi peluang Milan.

Ochoa mencuri perhatian saat ia menghentikan tembakan dari Leao dalam situasi satu lawan satu. Ia kemudian melakukan penyelamatan dengan refleks cepat untuk upaya Olivier Giroud. Secara menyeluruh, pemain 37 tahun mencatatkan sembilan penyelamatan.

Dengan hasil ini Milan terus membuntuti Napoli dari posisi kedua. Milan mengoleksi 36 angka tertinggal lima poin dari Napoli sebagai pemucak. Sementara Salernitana tertahan di peringkat ke-13 dengan perolehan 17 poin.

 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement