Rabu 04 Jan 2023 23:43 WIB

Cemaskan Arsenal, Guardiola Ingin Man City Tampil Sempurna untuk Juara

Manchester City akan bertandang ke markas Chelsea, Jumat (6/1/2023).

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola.
Foto: AP/Dave Thompson
Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manajer Manchester City Pep Guardiola menilai timnya harus mempertahankan permainan terbaik apabila ingin mempertahankan gelar juara Liga Primer Inggris musim 2022/2023.

"Cara Anda untuk memperkecil jarak adalah bermain bagus dan memenangi pertandingan," kata Guardiola menegaskan dilansir Standard, Rabu (4/1/2023).

Baca Juga

Manchester City saat ini berada di posisi kedua, terpaut delapan angka dari Arsenal yang duduk di kursi teratas klasemen Liga Primer. Kevin De Bruyne dan kawan-kawan memiliki kesempatan untuk memangkas jarak ketika mereka melakukan perjalanan tandang ke markas Chelsea di Stadion Stamford Bridge, Jumat (6/1/2023) dini hari WIB.

Menjelang lawatan ke London, Guardiola memberikan suntikan motivasi kepada anak asuhnya agar mereka bisa terus bersaing dalam perebutan gelar juara.

"Arsenal memiliki kans mengumpulkan lebih dari 100 poin melihat dari hasil yang didapat sejauh ini. Jika mereka terus seperti itu, kami tak akan bisa mengejar. Jadi, mulai sekarang kami harus tampil sempurna hingga akhir musim," sambung Guardiola.

Meski gagal mengemas poin maksimal usai ditahan imbang Newcastle United, performa Arsenal sejauh ini begitu menjanjikan bagi pecinta sepak bola Inggris. Terlebih the Gunners hanya menelan satu kekalahan dari 17 laga yang sudah dimainkan.

"Lihat bagaimana mereka tampil luar biasa saat menghadapi Newcastle," kata Guardiola.

Kedua tim teratas itu akan bertemu di Stadium Emirates pada Februari sebelum Arsenal menempuh perjalanan ke Manchester pada akhir April. Pertandingan ini kemungkinan besar akan menentukan di mana trofi Liga Primer bersandar pada akhir musim ini.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement