Kamis 05 Jan 2023 10:34 WIB

Jesse Marsch Akui Leeds United Sedikit Frustasi Saat Ditahan West Ham

Namun, Marsch senang dengan cara pikir timnya ketika posisi tertinggal 1-2.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Leeds United, Jesse Marsch.
Foto: Tim Goode/PA via AP
Pelatih Leeds United, Jesse Marsch.

REPUBLIKA.CO.ID, LEEDS -- Pelatih Leeds United Jesse Marsch mengakui pasukannya sedikit frustrasi ketika bermain imbang 2-2 melawan West Ham United dalam pertandingan Liga Inggris, di Stadion Elland Road, Kamis (5/1/2023) dini hari WIB. Ia mengatakan, ada sedikit kebingungan bagaimana cara menaklukkan lawan.

Marsch senang dengan cara pikir timnya ketika posisi tertinggal 1-2. Leeds bersemangat mencari gol penyama kedudukan. Ia menegaskan di babak pertama Leeds bermain tidak cukup baik karena terlalu bertahan sehingga mengundang pemain lawan menekan pertahanan.

Baca Juga

“Ada sedikit rasa frustrasi dan kebingungan bagaimana membuat mereka kehilangan gagasan menekan dan stres ini serta fokus pada apa yang dibutuhkan permainan dan kemudian tampil di level kami,” kata Marsch usai pertandingan dilansir dari Independent.

Leeds sempat unggul 1-0 melalui Wilfried Gnonto sebelum West Ham membalikkan keadaan 2-1 berkat gol Lucas Paqueta dan Gianluca Scamacca. Rodrigo kemudian mengagalkan kemenangan West Ham berkat gol penyama kedudukan 2-2 di menit ke-70.

Usai pertandingan, Marsch dan para pemainnya mengenakan kaos perpisahan sebagai penghormatan kepada Mateusz Klich yang masuk dari bangku cadangan untuk melakoni laga terakhirnya bersama klub. Klub mengonfirmasi bahwa gelandang Polandia itu menerima tawaran dari tim Major League Soccer (MLS) yakni DC United asuhan Wayne Rooney.

Kontrak Klich sejatinya akan berakhir hingga 2024 namun dengan keputusan menerima tawaran DC United maka dia akan pergi lebih cepat. Marcsh tak menjamin akan memberikan waktu bermain secara regular sehingga tawaran menarik dai MLS sulit untuk ditolak Klich.

“Ini bukan keputusan hitam-putih. Ini adalah banyak diskusi yang berbeda, Klichy diberi kesempatan yang menurutnya sedikit lebih lama dan memberikan stabilitas bagi keluarganya dan mencoba sesuatu yang baru,” ujar Marsch.

Marsch mengakui tak mudah kehilangan pemain penting seperti Klich. Marcsh menambahkan sesengguhnya keputusan berpisah dengan sang pemain bukan keputusan tepat. Tetapi ia berharap pemainnya itu mendapatkan karier yang lebih baik di klub barunya.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement