Kamis 05 Jan 2023 10:54 WIB

Haaland Agresif di Atas Lapangan, Guardiola: Saya Suka, Pertahankan!

Seorang penyerang harus mampu bersaing saat menghadapi bek tengah tangguh.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Striker Manchester City, Erling Haaland.
Foto: Republika.
Striker Manchester City, Erling Haaland.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, meminta Erling Haaland untuk mempertahankan sikap agresif di atas lapangan. Terlebih, di laga berikutnya, the Citizens akan melakoni laga sulit, saat menjamu Chelsea pada pekan ke-19 Liga Primer Inggris, Jumat (6/1/2023) dini hari WIB.

Kala Man City ditahan imbang Everton, akhir pekan lalu, Haaland sempat beberapa kali terlibat perseteruan dengan bek tengah the Toffees, Ben Godfrey. Tidak hanya itu, penyerang asal Norwegia itu juga sempat menerima kartu kuning lantaran tekel kerasnya terhadap Vitalii Mykolenko pada babak pertama di laga tersebut.

Baca Juga

Alih-alih meminta Haaland untuk sedikit mengendalikan agresivitas di atas lapangan, Guardiola justru berharap, penyerang berusia 22 tahun itu untuk mempertahankan sikap tersebut. Menurut Guardiola, seorang penyerang harus mampu bersaing saat menghadapi bek tengah yang tangguh.

''Saya malah menyukainya, hingga batas tertentu. Anda harus tetap menggunakan akal sehat, tapi juga bermain dengan semangat. Buat striker, hal itu (agresivitas) dibutuhkan. Saya justru menyukainya, ketimbang penampilan yang datar-datar saja. Penyerang harus bisa menangani bek-bek tengah yang tangguh,'' kata Guardiola seperti dilansir ESPN, Kamis (15/1/2023).