Kamis 05 Jan 2023 11:41 WIB

Conte Berharap Harry Kane Pecahkan Setiap Rekor yang Ada

Tinggal 2 gol lagi, Kane akan menjadi top skorer sepanjang masa Tottenham.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Striker Tottenham Hotspur Harry Kane melakukan selebrasi.
Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Striker Tottenham Hotspur Harry Kane melakukan selebrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte mengharapkan strikernya Harry Kane memecahkan setiap rekor yang ada. Gol Kane ke gawang Crystal Palace, Kamis (5/1/2023) dini hari WIB kian mendekati catatan milik Jimmy Greaves di Tottenham dengan selisih dua gol saja.

Dua gol Kane ke gawang Palace membuat ia kini mencatatkan gol ke-264 atau hanya terpaut dua gol dari milik Greaves yakni 266 gol. Selain itu gol ke-15 Kane di Liga Inggris musim ini membuatnya mencatatkan 198 gol dalam sejarah kompetisi. Catatannya itu terus mendekati milik Wayne Rooney yakni 208 gol dan Alan Shearer 260 gol.

Baca Juga

"Saya berpikir untuk berbicara tentang Harry, saya pikir sedikit bahwa kami membuang waktu untuk menjelaskan tentang tipe pemain seperti dia. Saya ulangi, kita berbicara tentang striker kelas dunia dan dia akan mengalahkannya setiap rekor dengan gol,” ujar Conte dilansir dari RTE.

Conte mengatakan, bagi tim, Kane adalah referensi penting tak hanya dalam urusan mencetak gol, namun juga pengaruhnya di lapangan bersama Hugo Lloris sebagai kapten. Kane, lanjutnya, selalu berjuang di saat-saat situasi sulit. Ia terlihat berjuang membantu tim baik dengan mewujudkannya dalam bentuk gol atau assist.

Conte menambahkan, Kane juga selalu menjalani pekerjaannya di lapangan dengan perasaan semangat yang tinggi. Oleh karena itu, pelatih asal Italia itu senang atas kinerja Kane dan tim secara keseluruhan dalam kemenangan tersebut. Ia memandang kemenangan itu adalah sebuah reaksi positif setelah kalah dari Aston Villa.

Tottenham mendapatkan kesulitan menembus gawang Palace di babak pertama. Namun dengan skuad muda yang diturunkan Conte, the Lilywhite tampil lebih baik di babak kedua dan berhasil melesakkan empat gol melalui dua gol Kane dan dua gol dari Matt Doherty serta Son Heung-min.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاِنِ امْرَاَةٌ خَافَتْ مِنْۢ بَعْلِهَا نُشُوْزًا اَوْ اِعْرَاضًا فَلَا جُنَاحَ عَلَيْهِمَآ اَنْ يُّصْلِحَا بَيْنَهُمَا صُلْحًا ۗوَالصُّلْحُ خَيْرٌ ۗوَاُحْضِرَتِ الْاَنْفُسُ الشُّحَّۗ وَاِنْ تُحْسِنُوْا وَتَتَّقُوْا فَاِنَّ اللّٰهَ كَانَ بِمَا تَعْمَلُوْنَ خَبِيْرًا
Dan jika seorang perempuan khawatir suaminya akan nusyuz atau bersikap tidak acuh, maka keduanya dapat mengadakan perdamaian yang sebenarnya, dan perdamaian itu lebih baik (bagi mereka) walaupun manusia itu menurut tabiatnya kikir. Dan jika kamu memperbaiki (pergaulan dengan istrimu) dan memelihara dirimu (dari nusyuz dan sikap acuh tak acuh), maka sungguh, Allah Mahateliti terhadap apa yang kamu kerjakan.

(QS. An-Nisa' ayat 128)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement