Kamis 05 Jan 2023 13:37 WIB

Kalah dari Nottingham Forest di Kandang Sendiri, Pelatih Southampton Frustrasi

Jones menilai timnya tak menunjukkan kualitas yang baik dalam penguasaan bola.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Southampton, Nathan Jones.
Foto: AP Photo/Jon Super
Pelatih Southampton, Nathan Jones.

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Southampton menelan kekalahan 0-1 di kandang sendiri saat menjamu Nottingham Forest dalam pertandingan Liga Inggris, Kamis (5/1/2023) dini hari WIB. Pelatih Southampton Nathan Jones mengatakan timnya sejatinya memulai pertandingan dengan baik.

Sejumlah peluang emas diciptakan oleh anak asuh Jones. Namun Southampton tak mengambil kesempatan itu menjadi gol sehingga tim lawan justru berbalik mencetak gol.

Baca Juga

“Kami tahu jika Anda memainkan bola di area sendiri atau lepas ke lini tengah, Anda rentan kehilangan bola,” ujar Jones dilansir dari Sky Sports.

Jones menilai timnya tak menunjukkan kualitas yang baik dalam penguasaan bola. Selain itu, kurangnya eksekusi akhir juga menjadi catatan pelatih karena pemainnya tak mampu mengkonversi penguasaan bola di sekitar kotak penalti menjadi peluang.

Situasi tersebut menjadikan sang pelatih frustrasi. Jones pun menginginkan agar pemain lebih berani dengan melakukan passing. Hal tersebut menurut Jones yang membuat Nottingham menata pertahanannya dengan kuat.

“Kami harus melakukan hal-hal tertentu dengan lebih baik agar skor berubah. Satu, kami perlu menjaga clean sheet. Dua, kami perlu mengambil peluang. Tiga, kami harus menunjukkkan lebih banyak keberanian di sepertiga akhir. Begitu  melakukan itu, kami memberi diri kami kesempatan untuk memenangkan permainan,” jelas Jones.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement