Kamis 05 Jan 2023 15:31 WIB

Pegadaian Cetak Pertumbuhan Nasabah 11,11 Persen Sepanjang 2022

Nasabah Pegadaian naik menjadi 21,86 juta orang.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Lida Puspaningtyas
Pegawai menunjukkan emas Pegadaian di Galeri 24 Pegadaian, Jakarta, Senin (26/12/2022). Harga emas diprediksi akan terus mengalami kenaikan hingga akhir tahun 2022 dan 2023 ini. Ada banyak faktor yang mendorong logam mulia tersebut terus menguat salah satunya masalah ekonomi. Republika/Prayogi
Foto: Republika/Prayogi
Pegawai menunjukkan emas Pegadaian di Galeri 24 Pegadaian, Jakarta, Senin (26/12/2022). Harga emas diprediksi akan terus mengalami kenaikan hingga akhir tahun 2022 dan 2023 ini. Ada banyak faktor yang mendorong logam mulia tersebut terus menguat salah satunya masalah ekonomi. Republika/Prayogi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pegadaian mencatatkan pertumbuhan nasabah sepanjang tahun lalu. Hingga 31 Desember 2022, nasabah Pegadaian naik menjadi 21,86 juta orang atau meningkat 11,11 persen dibandingkan 31 Desember 2021 yang berjumlah 19,67 juta.

Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan menyampaikan terima kasih kepada masyarakat di seluruh Indonesia yang terus loyal memanfaatkan produk dan layanan Pegadaian. Pegadaian berkomitmen untuk mewujudkan visi sebagai Agen Inklusi Keuangan Pilihan Utama Masyarakat.

Baca Juga

"Oleh karena itu kami tak pernah berhenti untuk melakukan inovasi bisnis dalam rangka meningkatkan kualitas produk dan layanan perusahaan. Kami yakin Pegadaian eksis karena masyarakat, sehingga kami selalu ingin memberikan yang terbaik melalui penyediaan produk yang solutif serta pelayanan prima kepada nasabah," kata Damar melalui siaran pers, Kamis (5/1/2023).

Lebih lanjut Damar mengatakan, Pegadaian juga selalu memberikan apresiasi kepada karyawan yang telah memberikan pelayanan prima kepada nasabah. Hari ini perusahaan memberangkatkan 57 orang karyawan pemenang Pegadaian Excellence Award yang mendapatkan hadiah berupa perjalanan wisata ke Bangkok dan Pattaya, Thailand.

Para pemenang yang mendapatkan apresiasi terdiri dari beberapa kategori di antaranya The Best Frontliner, The Best Supporting, The Best Culture, The Best Inspiring dan The Best Innovation. Mereka berasal dari berbagai wilayah di seluruh Indonesia.

Hal ini membuktikan bahwa komitmen perusahaan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat tidak hanya untuk petugas loket yang langsung berhadapan dengan nasabah saja. Semua karyawan di seluruh unit kerja baik yang berada di outlet pelayanan maupun unit kerja pendukung wajib memberikan kinerja terbaiknya kepada pelanggan.

Ini merupakan komitmen seluruh Insan Pegadaian. "Sesuai dengan prinsip tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance/GCG), perusahaan memberikan penghargaan bagi mereka yang berprestasi. Sebaliknya kami juga bersikap tegas terhadap oknum yang tidak amanah dalam menjalankan tugas," jelas Damar.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement