Jumat 06 Jan 2023 10:28 WIB

PSG Masih Belum Mainkan Lionel Messi untuk Laga Piala Prancis

Messi baru akan ditampilkan pada Rabu (11/1/2023) melawan tim tamu Angers.

Red: Endro Yuwanto
 Lionel Messi mengikuti sesi latihan tim di kompleks olahraga Camp des Loges di Saint Germain en Laye, dekat Paris, Prancis, Kamis (5/1/2023).
Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Lionel Messi mengikuti sesi latihan tim di kompleks olahraga Camp des Loges di Saint Germain en Laye, dekat Paris, Prancis, Kamis (5/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Paris Saint-Germain (PSG) masih mengistirahatkan kapten tim juara Piala Dunia 2022, Argentina, Lionel Messi untuk pertandingan tandang Piala Prancis melawan Chateauroux, Jumat (6/1/2023). Pemenang gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) tujuh kali itu baru memulai kembali latihan di Prancis pada Rabu (4/1/2023) pekan ini setelah merayakan kemenangan puncak kariernya di Piala Dunia 2022 Qatar tiga pekan lalu.

Pelatih PSG Christophe Galtier mengatakan pemain depan itu bisa tampil untuk pertandingan liga berikutnya di Parc des Princes, Rabu (11/1/2023) melawan tim tamu Angers.

Baca Juga

"Kami ingin dia beristirahat dan menghabiskan waktu bersama keluarganya, dia dipastikan tidak akan bermain besok (Jumat)," kata Galtier pada konferensi pers, Jumat (6/1/2023), seperti dikutip AFP. "Saya telah berbicara dengannya dan kami berharap dapat berjalan lancar sehingga akan tersedia untuk pertandingan berikutnya."

Galtier juga meminta para penggemar PSG untuk memberikan sambutan hangat kepada pemain Argentina itu, terlepas dari peran kuncinya dalam mengalahkan Prancis di final Piala Dunia. Pada Rabu (11/1/2023) Messi mendapat guard of honour dari rekan satu timnya di tempat latihan klub.

Kylian Mbappe dan Neymar juga akan absen pada pertandingan Jumat (6/1/2023). Mbappe, striker Prancis, itu sedang berlibur dan Neymar sedang merawat pergelangan kakinya yang terkilir. "Kami telah merencanakan memberi Neymar waktu untuk pulih sepenuhnya dari cedera saat Piala Dunia pada periode ini," kata Galtier.

Neymar mengalami cedera di Qatar dalam pertandingan pembuka melawan Serbia, tetapi ia bisa tampil lagi dan mencetak gol dalam kemenangan babak 16 besar atas Korea Selatan, sebelum tersingkir secara menyakitkan oleh Kroasia. "Saya tidak khawatir tentang Neymar, dia kecewa dengan Piala Dunia tapi saya bisa melihat dia berinvestasi penuh untuk kami," kata Galtier.

Galtier mengatakan, perjalanan ke klub Divisi III Chateauroux akan menjadi peluang bagus untuk menurunkan beberapa pemain dalam skuad PSG.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement