Sabtu 07 Jan 2023 06:25 WIB

Pertolongan Terakhir MU untuk Cristiano Ronaldo?

Al Nassr belum mendaftarkan Ronaldo karena tidak ada lowongan untuk pemain asing.

Rep: Fitriyanto/ Red: Natalia Endah Hapsari
 Cristiano Ronaldo berjalan saat pembukaan resminya sebagai anggota baru klub sepak bola Al Nassr di Riyadh, Arab Saudi, Selasa, 3 Januari 2023. Ronaldo, yang telah memenangkan lima penghargaan Ballon d
Foto: AP/Amr Nabil
Cristiano Ronaldo berjalan saat pembukaan resminya sebagai anggota baru klub sepak bola Al Nassr di Riyadh, Arab Saudi, Selasa, 3 Januari 2023. Ronaldo, yang telah memenangkan lima penghargaan Ballon d

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cristiano Ronaldo belum bisa didaftarkan sebagai pemain Al Nassr karena terbentur masalah batas kuota pemain asing. Namun, Manchester United bisa hadir sebagai solusi permasalahannya.

Liga Pro Saudi membatasi klub hanya boleh memiliki delapan pemain asing. Sementara, Ronaldo merupakan pemain asing kesembilan yang didatangkan Al Nassr dari luar Arab Saudi.

Baca Juga

''Al Nassr belum bisa mendaftarkan Ronaldo karena tidak ada kuota kosong untuk pemain asing mereka. Seorang pemain asing Al Nassr harus terlebih dahulu pergi untuk bisa mendaftarkan Ronaldo,’’ ujar petinggi Al Nassr yang tidak ingin disebutkan namanya kepada AFP.

Sumber tersebut mengatakan Al Nassr rencananya akan menjual atau mengakhiri kontrak salah satu pemain asingnya atas persetujuan bersama. Atau, mereka bisa meminjamkan pemain asingnya ke klub lain.

Manchester United bisa hadir untuk membantu Ronaldo dan Al Nassr. The Red Devils membutuhkan seorang striker untuk menggantikan Ronaldo, tapi tidak ingin merogoh kocek terlalu dalam. Solusi terbaiknya yakni meminjam striker dari klub lain.

Dan media Saudi, OKAZ, menyebut Manchester United bersedia membantu Ronaldo meskipun hubungan mereka sudah putus. Hubungan keduanya menjadi renggang setelah wawancara Ronaldo dengan jurnalis Piers Morgan yang menyerang MU dan pelatih Erik Ten Hag.

MU akan meminjam pemain Al Nassr asal Kamerun, Vincent Aboubakar, demi bisa membuka jalan bagi Ronaldo untuk bisa didaftarkan sebagai pemain Al Nassr. ''Mantan penyerang Porto itu sedang dikaitkan dengan Man United dan Fenerbahce,'' sebut sumber kepada OKAZ.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement