Ahad 08 Jan 2023 21:26 WIB

Pioli Peringatkan Milan Waspadai Trisula Penyerang AS Roma

AC Milan akan menjamu AS Roma di San Siro, Senin (9/1/2023) dini hari WIB.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih AC Milan Stefano Pioli
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Pelatih AC Milan Stefano Pioli

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan Stefano Pioli memperingatkan kepada skuadnya untuk mewaspadai penyerang AS Roma. Kedua tim bertarung pada lanjutan pekan ke-17 Serie A Liga Italia 2022/2023 di Stadion San Siro, Senin (9/1/2023) dini hari WIB.

"Mereka tim kuat, bermain terstruktur dengan baik. Punya permainan bagus dan membangunnya dengan kekuatan fisik. Laga nanti jelas akan sulit," kata Pioli menegaskan dilansir dari Football Italia, Ahad (8/1/2023).

Baca Juga

Partai ini bisa disebut sebagai pertarungan dua tim papan atas dengan Milan sementara berada di peringkat ketiga sementara Roma menempati kursi keenam. Keduanya hanya terpaut enam angka.

Meski Roma masih tampil inkonsisten, Pioli tak ingin Davide Calabria dan kawan-kawan memandang remeh lawannya. Ia bahkan meminta Iblis Merah untuk mewaspadai para penyerang Serigala Ibu Kota.

"Mereka mampu mengalahkan Inter Milan, lini depan mereka memiliki trisula yang lengkap. Kami akan bermain dengan penuh semangat dan energi seperti yang ditunjukkan saat menghadapi Salernitana," sambung allenatore 57 tahun.

Menilik pertemuan antara Milan dengan Roma. Rossoneri lebih perkasa dengan empat kali menang dari lima laga terakhir di seluruh kompetisi, dan cuma sekali berakhir seri.

Milan ingin terus mengejar Napoli di posisi puncak, yang sudah menelan kekalahan pertamanya. Di lain pihak, Roma masih terus berjuang untuk menembus empat besar.

Pelatih Jose Mourinho dipastikan tidak akan mendampingi anak asuhnya karena terkena sanksi skorsing dua pertandingan karena kartu merah. Ini terhitung sejak melawan Torino 13 November 2022.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement