Senin 09 Jan 2023 15:07 WIB

Pemkab Natuna Minta Mahasiswa Bantu Dorong Pembangunan Daerah

Mahasiswa akan mengawal proses pembangunan di Natuna.

Red: Erdy Nasrul
Ilustrasi suasana di Natuna.
Foto: ANTARA/Nova Wahyudi
Ilustrasi suasana di Natuna.

REPUBLIKA.CO.ID, NATUNA -- Pemerintah Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, meminta mahasiswa bersinergi dengan pemerintah untuk mendorong pembangunan daerah dengan melakukan berbagai kegiatan positif.

"Kami berharap kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) mampu menjadi kader bangsa yang memiliki kreativitas, inovasi, dan daya saing dalam menghadapi tantangan dan peluang pada era sekarang, sehingga dapat turut bersinergi dalam mendorong kemajuan pembangunan di Natuna," kata Asisten l Bidang Pemerintah Sekretariat Daerah Natuna saat membuka Basic Training Latihan Kader 1 (LK 1) HMI Cabang Natuna di Asrama Haji Natuna, pekan lalu.

Ia juga yakin mahasiswa yang tergabung dalam organisasi HMI mampu mengaktualisasikan diri dan mempunyai kemampuan berkarya yang positif dan kreatif serta memiliki gagasan maupun ide-ide baru yang inovatif dan konstruktif demi kemajuan Natuna.

"HMI merupakan organisasi yang bernafaskan Islam di mana organisasi ini bertugas menegakkan dan mengembangkan ajaran Islam. Oleh karena itu, kaderHMI harus sadar akan fungsi berorganisasi yang terkait dengan kepentingan organisasi HMI," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa pemerintah daerah mengapresiasi kegiatan pengkaderan yang akan dilakukan, karena Natuna membutuhkan generasi yang memiliki sumber daya manusia andal.

"Pemerintah Kabupaten Natuna menyambut baik dan mengapresiasi atas terselenggaranya Basic Traning Latihan Kader 1 HMI Komisariat Ekonomi Syariah Cabang Natuna ini," ucapnya.

Ia juga menyampaikan arahan kepada para anggota HMI Natuna harus bisa menjadi agen perubahan dan agen kontrol dalam setiap kebijakan pemerintah daerah.

"Mahasiswa sebagai kaum intelektual muda dituntut untuk menjadi agen perubahan dan kontrol yang harus sensitif terhadap tantangan zaman terutama dalam melihat setiap kebijakan pemerintah daerah yang menyangkut kemaslahatan umat," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement