Selasa 10 Jan 2023 14:36 WIB

Anthony Ginting dan Jonatan Christie Lewati Adangan Pertama di Malaysia Open

Ginting menjalani pertandingan tiga gim untuk lolos ke babak kedua Malaysia Open.

Red: Israr Itah
Anthony Sinisuka Ginting
Foto: Dok Humas PBSI
Anthony Sinisuka Ginting

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua pemain tunggal putra Indonesia melewati adangan perdana pada turnamen bulu tangkis Malaysia Open 2023. Meski harus berjuang keras, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie akhirnya melaju ke babak kedua. 

Bertanding di Axiata Arena, Bukit Jakil, Selangor, Selasa (10/1/2023) siang, Ginting mengalahkan Ng Ka Long Angus 17-21, 21-18, dan 21-12. Sementara Jonatan mengalahkan Wang Tzu Wei 21-19 dan 21-13.

Baca Juga

"Puji Tuhan, saya bisa menang dan tanpa cedera. Tadi, arah angin di lapangan sebenarnya hampir sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Ada posisi menang dan kalah angin. Tinggal bagaimana pintar-pintar saja beradaptasi di lapangan," kata Ginting dalam keterangan Humas dan Media PBSI. 

Menyangkut kekalahan pada gim pertama, Ginting menyebut hal itu juga disebabkan adaptasinya yang belum jalan dengan kondisi lapangan yang berangin. 

"Tadi pada gim pertama sebenarnya saya sudah berusaha mencari strategi tepat. Namun ada salahnya dan ada buru-burunya. Saya juga sempat ragu dan pukulannya jadi tanggung. Ini membuat lawan lebih enak menyerang," ujar Ginting. 

Pada gim kedua, ia mengaku posisinya lebih enak karena kalah angin. Pola permainannya bisa mengontrol dan unggul. "Saya juga sudah belajar bagaimana mencari timing yang pas untuk memukul shuttlecock," tambahnya. 

Kemenangan di gim kedua dan tahu bagaimana beradaptasi, akhirnya membawa Ginting memenangi pertandingan gim ketiga pada turnamen BWF World Tour Super 1.000 tersebut. 

"Di gim ketiga, prinsip saya cuma berusaha mengumpulkan angka lebih banyak dulu sebelum interval. Sehingga saat pindah lapangan, saya bisa lebih tenang karena pada posisi kalah angin dan ternyata berhasil," ungkap Ginting. 

Sebelumnya, Jonatan juga...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement