Selasa 10 Jan 2023 14:45 WIB

Setelah 17 Tahun, Jeon Do-yeon Kembali ke Genre Romansa Lewat Crash Course in Romance

Crash Course in Romance tayang perdana pada 14 Januari 2023.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Aktris Jeon Do-yeon kembali bermain peran dalam genre romansa di serial Crash Course in Romance setelah 17 tahun. Aktris kelahiran 11 Februari 1973 itu sangat bersemangat dengan proyek barunya itu.

"Saya hanya tertarik pada energi cerah dan positif dari serial ini. Karakter saya mengungkapkan beberapa sisi yang sudah lama saya lupakan," kata Jeon saat konferensi pers dilansir The Korea Herald, Selasa (10/1/2023).

Baca Juga

Jeon menceritakan bahwa dia merasakan tekanan dalam proyek ini. Bahkan, bintang film Emergency Declaration (2021) itu meragukan kemampuan dirinya memainkan karakter seperti yang dibayangkan oleh staf produksi.

Meski demikian, Jeon mengatakan dirinya sangat senang dan penasaran untuk melihat reaksi penggemar dan penontonnya atas kembalinya dia dalam serial romansa. Crash Course in Romance berkisah tentang mantan pemain bola tangan nasional, Haeng-sun (Jeon Do-yeon), yang memulai hidup baru sebagai pemilik toko lauk Korea.

Berharap untuk mendukung putri siswa sekolah menengahnya, Haeng-sun bertemu Chi-yeol (Jung Kyung-ho), seorang guru sekolah tinggi. Haeng-sun mendapati dirinya terlibat dalam percintaan yang tak terduga.

Penulis skenario Yang Hee-seung mengatakan ada banyak cerita kehidupan nyata yang menginspirasi proyeknya. "Saya punya seorang putra. Dan saya telah melihat dunia akademi pendidikan swasta," ujar Yang.

Yang menjelaskan ada persaingan sengit di antara anak muda Korea untuk mendapatkan nilai tinggi di sekolah dan tes bakat perguruan tinggi nasional yang diadakan pada November. Meskipun tempat itu tampak suram dan dingin, Yang ingin menghadirkan suasana hangat dengan cerita bagus yang dapat memunculkan empati banyak siswa, guru, dan orang tua.

Sutradara Yoo Je-won, yang telah bekerja dengan Yang dalam dua serial drama lainnya, High School King of Savvy (2014) dan Oh My Ghost (2015), mengatakan bahwa proyek baru ini menawarkan lebih dari sekadar romansa. "Seri kami berharap dapat menyajikan kisah-kisah kehidupan biasa. Crash Course in Romance menunjukkan persahabatan, sekilas tentang hubungan guru-murid di Korea, dan cinta keluarga," kata Yoo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement