Selasa 10 Jan 2023 16:46 WIB

Madrid tanpa Alaba dan Tchouameni di Gelaran Piala Super Spanyol

Alaba dan Tchouameni menderita cedera otot.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
 Pemain Real Madrid David Alaba.
Foto: AP/Sergei Grits
Pemain Real Madrid David Alaba.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid dipastikan tidak akan diperkuat David Alaba dan Aurelien Tchouameni kala tampil di gelaran Piala Super Spanyol, yang bakal digelar di Riyadh, Arab Saudi, sepanjang pekan ini. Dua pemain tersebut diketahui masih mengalami cedera betis.

Alhasil, Alaba dan Tchouameni mesti melakoni perawatan intensif bersama tim medis dan tidak disertakan dalam daftar 23 pemain Los Blancos yang terbang ke Riyadh, Arab Saudi. Kabarnya, dua pemain tersebut membutuhkan waktu sekitar tiga pekan untuk benar-benar pulih dari cedera betis tersebut.

Baca Juga

Los Blancos pun telah mengeluarkan pernyataan resmi terkait kondisi dua pemain tersebut. Alaba diketahui mengalami cedera otot soleus di betis kanan. Sementara Tchouameni mengalami cedera otot soleus di betis kiri. Otot soleus merupakan otot terbesar di bagian betis.

"Proses pemulihan kedua pemain tersebut akan terus dipantau oleh tim medis," tulis pernyataan resmi Los Blancos, Rabu (10/1/2023).

Absennya dua pemain ini disebut menjadi pukulan berat buat pelatih Los Blancos, Carlo Ancelotti. Baik Alaba dan Tchouameni merupakan penggawa andalan pelatih asal Italia tersebut, terutama pada paruh pertama musim ini. Sementara Alaba kerap diplot mengisi satu tempat di lini belang, Tchouameni merupakan salah satu opsi utama dalam mengawal lini tengah Los Blancos.

Kendati kehilangan Alaba dan Tchouameni...

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement