Selasa 10 Jan 2023 22:38 WIB

PSM Ditahan Barito Putera dengan Skor 1-1

Padahal, kedua tim memiliki misi harus menang untuk memperbaiki posisi di klasemen.

Red: Endro Yuwanto
Para pemain PSM Makassar. Ilustrasi
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Para pemain PSM Makassar. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Tim sepak bola yang bertengger di klasemen teratas, yakni PSM Makassar ditahan tim Barito Putera dengan skor 1-1 pada lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Demang Lehman Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel), Selasa (10/1/2023). PSM  yang menjadi tamu sempat lebih dahulu unggul lewat gol yang dibuat Everton ke gawang Barito Putera pada menit ke-20.

Everton menciptakan gol tersebut setelah mendapat umpan matang dari rekannya Dzaki Asraf Huwaidi. Bola hasil tendangan kerasnya sempat menyentuh badan bek lawan hingga membuat arah bola mengecoh kiper Barito Putera Joko Ribowo.

Baca Juga

Skor 1-0 kemenangan PSM Makassar sempat bertahan hingga akhir babak pertama dan pada menit ke-56 dapat disamakan Barito Putera. Tim Barito Putera membalas gol lewat Mike OTT setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang PSM yang berawal dari sepak pojok Ferdiyansyah.

Mike OTT berhasil menaklukkan kiper PSM Makassar M Reza Arya Pratama, hingga kedudukan imbang 1-1. Kedua tim memiliki misi harus menang, PSM untuk mengamankan posisi teratas di klasemen, sedangkan Barito Putera untuk ke luar dari zona degradasi, bermain saling menyerang.

Kedua tim memiliki beberapa peluang bagus untuk menambah gol, namun hingga akhir pertandingan skor tidak berubah. Pelatih Barito Putera Rodney Borges Goncalves menyampaikan, timnya sudah bermain sangat bagus pada laga ini meski tidak bisa meraih tiga poin.

"Tapi ini sudah bagus dan jika main seperti ini terus, saya yakin kami bisa ke luar dari zona degradasi," jelas Goncalves.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement