Rabu 11 Jan 2023 04:00 WIB

Bacaan Dzikir Subuh Pembuka Pintu Rezeki

Dianjurkan membaca dzikir ini saat subuh.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Muhammad Hafil
 Bacaan Dzikir Subuh Pembuka Pintu Rezeki. Foto: Berdzikir. Ilustrasi
Foto: Thoudy Badai/Republika
Bacaan Dzikir Subuh Pembuka Pintu Rezeki. Foto: Berdzikir. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,MADINAH –  Ada sejumlah dzikir yang baik dilafalkan terutama di waktu subuh. Ini bisa membuka pintu dan kelimpahan rezeki bagi kaum Muslimin. 

Di antara dzikir yang dimaksudkan tersebut, menurut  Abu Bakar Syatha dalam kitab I'anat at-Thalibin, adalah sebagai berikut:  

Baca Juga

لا إِلهَ إِلاَّ اللَّهُ الْمَلِكُ الْحَقُّ الْمُبِينُ سُبْحَانَ اللهِ وَبِحَمْدِهِ سُبْحَانَ اللهِ العَظِيْمِ أَسْتَغْفِرُ اللهَ  

"Laa ilaha illallaahul malikul-haqqul mubin. Subhanallahi wa bihamdihi subhanallahil 'adzim, astaghfirullah,". 

Yang artinya: "Tidak ada Tuhan selain Allah Yang Mahamenguasai, Mahabenar, dan Mahamenjelaskan. Mahasuci Allah dan segala puji bagi-Nya. Mahasuci Allah yang Mahaagung, aku memohon ampun padaMu,". 

Dalam penjelasannya, Abu Bakar Syatha menganjurkan agar dzikir ini diucapkan sebanyak seratus kali di waktu subuh. Dalam berbagau literatur hadis pun banyak diriwayatkan mengenai keutamaan dzikir ini sebagai pembuka rezeki. 

Rasulullah pun kerap memerintahkan kepada sebagian sahabatnya untuk membaca dzikir tersebut guna melapangkan rezeki. Rezeki bentuknya bisa bersifat yang lahir maupun batin. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement