Rabu 11 Jan 2023 15:57 WIB

Kafe Tematik Taman Ala Eropa di Mal Utara Jakarta

Tempat yang cocok untuk berfoto di segala sisi dengan bisa sekaligus mencicipi hidangan fusion

Rep: Dwina Agustin/ Red: Partner
.
Foto: network /Dwina Agustin
.

Penampilan pintu masuk<a href= kafe The Garden yang berada di  Mall Kelapa Gading 5" />
Penampilan pintu masuk kafe The Garden yang berada di Mall Kelapa Gading 5

SENANDIKA.REPUBLIKA.CO.ID -- Kafe dengan tema taman penuh bunga dengan sentuhan khas Eropa yang berada di Mall Kelapa Gading 5 Jakarta Utara. Konsep ini diterapkan oleh The Garden untuk menampung hasrat berfoto yang unik dan menarik buat menghiasai akun media sosial.

"Restoran ini memang punya suasana dengan bunga-bunga yang instagramable, yang bisa digunakan untuk tempat foto, memang ambil tema taman di Eropa," ujar Asisten Manager The Garden Mall Kelapa Gading 5 Edwin.

Interior The Garden yang mengambil konsep Eropa
Interior The Garden yang mengambil konsep Eropa

Sentuhan bunga-bunga dengan peralatan khas Eropa mengisi seluruh sudut kafe. Suasana ini didukung dengan menu yang mengusung hidangan western yang mendapatkan pembauran dari negara-negara lain atau dikenal dengan fusion.

Salah satu menu fusion adalah Salmon and Tuna Pizza yang menggabungkan tradisi makanan Italia dengan konsep pizza tetapi menggunakan adonan tortilla khas Meksiko. Sedangkan topping di atasnya adalah potongan halus salmon dan tuna fresh seperti sashimi dari Jepang.

Menu fusion Salmon and Tuna Pizza yang digemari oleh pelanggan The Garden
Menu fusion Salmon and Tuna Pizza yang digemari oleh pelanggan The Garden

"Ini menggunakan tambahan ponzu dengan mayo sebagai base," ujar juru masak The Garden Gugum Gumelarada.

Selain itu, menu cheese burger yang terkenal dari Amerika Serikat mendapatkan sentuhan berbeda khas Asia dengan kulit lumpia dalam menu Cheese Burger Spring Rolls. Hidangan ini terlihat seperti spring rolls tetapi di dalamnya berisikan komponen cheeseburger seperti cacahan daging dan keju.

Camilan khas Indonesia Klepon yang menginspirasi kue di The Garden
Camilan khas Indonesia Klepon yang menginspirasi kue di The Garden

Di samping makanan utama, The Garden juga menghidangkan menu penutup yang bisa memikat penikmat rasa manis. Menu andalan di kafe ini adalah Klepon Cake yang terbuat dari Sponge Cake dengan tambahan daging kelapa kering dan Cream Cheese.

"Sebagai tambahan kami berikan es krim kopyor dan sirup yang terbuat dari gula merah, seperti isian dalam klepon," ujar Gugum.

REKOMENDASI KAFE: Ombe Kofie di Mall Kelapa Gading

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement