Rabu 11 Jan 2023 18:05 WIB

Jelang Derby Manchester, Ten Hag Pantau Kondisi Dalot dan Van de Beek

MU akan menghadapi Manchester City akhir pekan ini di Liga Primer Inggris.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Pelatih kepala Manchester United Erik ten Hag.
Foto: AP / Dave Thompson
Pelatih kepala Manchester United Erik ten Hag.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag mengakui keputusan untuk menarik keluar Diogo Dalot pada babak pertama laga kontra Charlton, Rabu (11/1/2023) dini hari WIB, merupakan bentuk antisipasi terkait kondisi sang pemain. Maklum, MU bakal melakoni laga berat di partai selanjutnya, tepatnya saat menjamu Manchester City, Sabtu (14/1/2023) malam.

Setan Merah akan menjamu rival sekotanya itu di Stadion Old Trafford pada pekan ke-20 Liga Primer Inggris. Laga itu sekaligus menjadi edisi kedua Derby Manchester pada musim ini. Pada edisi pertama derby Manchester awal Oktober silam, United menyerah 3-6 dari the Citizens.

Baca Juga

Ten Hag sepertinya berusaha menurunkan penggawa terbaik Setan Merah pada laga tersebut. Pelatih asal Belanda itu memutuskan mengistirahatkan Anthony Martial dan Raphael Varane dan tidak menyertakan dua pemain itu kala MU menghadapi Charlton pada babak perempat final Piala Liga Inggris. 

Ten Hag juga memilih menarik keluar Diogo Dalot saat laga kontra Charlton baru menginjak menit ke-34. Dalam pertandingan ini, Setan Merah memetik kemenangan menyakinkan 3-0 lewat dua gol Marcus Rahsford dan satu gol Antony.

Meski mengakui pilihan menarik keluar Dalot sebagai bentuk antisipasi, Ten Hag masih harus memantau proses pemulihan kebugaran bek sayap asal Portugal tersebut. Dalot baru bisa diturunkan di laga kontra The Citizens apabila dinilai benar-benar sudah fit.

''Saya tidak...

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement