Kamis 12 Jan 2023 22:35 WIB

Tawaran Menarik Baru Apple untuk Produk MacBook

MacBook Pro yang dilengkapi layar sentuh kabarnya paling cepat hadir pada 2025.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Natalia Endah Hapsari
Laptop MacBook.
Foto: EPA
Laptop MacBook.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Apple dilaporkan sedang mengerjakan layar sentuh (touchscreen) untuk produk Macnya. Dalam akun Twitter-nya, Mark Gurman dari Bloomberg mengatakan penggemar Apple dapat melihat MacBook Pro yang dilengkapi dengan layar sentuh paling cepat pada 2025. Laporan tersebut juga menyebut nantinya layar mungkin menggunakan teknologi OLED. Ini berlawanan dengan tampilan Mini LED yang saat ini dalam model 14 dan 16 inci.

Tampaknya, proyek ini masih dalam tahap relatif awal. Gurman mengatakan tidak ada rencana akhir untuk meluncurkan Mac layar sentuh. Dia mengingatkan bahwa rencana tersebut bisa saja berubah.

Baca Juga

Jika nantinya produk Mac dengan layar sentuh memang diluncurkan, itu akan menjadi pembalikan besar bagi perusahaan. Sebab, Apple terkenal menghindari layar sentuh ke perangkat macOS-nya.

Dilansir The Verge, Kamis (12/1/2023), pendiri Apple, Steve Jobs terkenal mengkritik komputer dengan layar sentuh. Alih-alih menambahkan layar sentuh ke laptop, Apple mengejar Touch Bar untuk Mac dari 2016 hingga mulai menghapusnya dengan merilis MacBook Pro 14 dan 16 inci yang didesain ulang pada tahun 2021.

Namun, sejak saat itu, teknologi tersebut telah menjadi hal yang biasa di banyak laptop Windows. Sejumlah besar aksesori iPad pada dasarnya telah mengubah tablet menjadi MacBook. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement