REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertamina bakal terus bergandengan bersama klub bola basket papan atas Tanah Air Satria Muda. Kedua pihak resmi melanjutkan kerja sama untuk lima tahun ke depan. Dengan itu, nama juara bertahan kompetisi basket IBL ini tetap Satria Muda Pertamina.
Pengumuman kerja sama kedua belah pihak disampaikan dalam konferensi pers, kamis (12/1/2023). "Kerja sama dengan Satria Muda memuaskan, makanya kami melanjutkan. Lima tahun ke depan, mulai dari tahun ini," kata Corporate Secretary Pertamina Brahmantya S Poerwadi di FX Sudirman, Jakarta.
Ia mengatakan, selaras dengan semangat Pertamina, yaitu 'Energizing You', kolaborasi ini diharapkan bisa memberikan energi bagi olahraga bola basket di Indonesia agar terus berkembang dan menorehkan prestasi regional dan global.
"Terima kasih kepada Pertamina atas dukungan yang diberikan kepada kami. Kami akan berusaha keras untuk menjadi yang terbai," kata Rony Gunawan Vice Presiden PT Indonesia Sport Venture.
Satria Muda Pertamina juga memperkenalkan sejumlah pihak lain yang mendukung mereka sebagai sponsor tim. Mereka, yaitu PT GoTO Gojek Tokopedia Tbk mengusung brand GoPay, KFC Indonesia yang akan dipajang di kostum pertandingan Satria Muda Pertamina, dan sejumlah pihak lainnya.
Menanggapi banyaknya dukungan untuk musim baru Satria Muda. Christian Ronaldo Sitepu selaku Commercial and Business Development klub mengutarakan rasa terima kasih.
"Kami merasa bangga dan senang atas dukungan ini. Harapan kami, bersama-sama kita bisa mencatatkan hasil yang baik untuk musim-musim yang akan datang," kata pria yang akrab disapa Dodo ini.
Adapun pada seri perdana di Denpasar, Bali. Satria Muda akan mengenakan kostum tim dengan wajah yang baru dari Apparel Juara. Kostum ini terasa sangat segar dan berbeda dengan musim sebelumnya karena tidak lagi menampilkan logo tim pada bagian dada yang jadi identitas SM.
Nantinya logo tim akan digantikan dengan tulisan 'Satria Muda Pertamina' yang mulai musim depan akan terpajang pada setiap kostum pemain yang bertanding.