Kamis 12 Jan 2023 17:39 WIB

Jelang Duel di Piala Super Spanyol, Pellegrini: Betis Punya Kemiripan dengan Barcelona

Real Betis akan meladeni Barcelona di semifinal Piala Super Spanyol.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Pelatih kepala Betis Manuel Pellegrini
Foto: AP/Jose Breton
Pelatih kepala Betis Manuel Pellegrini

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Pelatih Real Betis Manuel Pellegrini menilai, ada kemiripan gaya permainan antara Los Verdiblancos, julukan Betis, dengan Barcelona. Dua tim tersebut, ujar pelatih asal Cile itu, mengandalkan kemampuan teknik ketimbang kekuatan fisik untuk bisa meraih kemenangan.

Karena itu, eks pelatih Manchester City pun memperkirakan duel Betis kontra Barcelona pada babak semifinal Piala Super Spanyol, Jumat (13/1/2023) dini hari WIB, akan berlangsung sengit dan ketat. Pellegrini pun bertekad untuk membawa Los Verdiblancos membungkam runner-up La Liga musim lalu itu dalam laga di Stadion Internasional King Fahd, Riyadh, Arab Saudi, tersebut.

Baca Juga

''Saya harap, itu akan menjadi pertandingan yang menarik dan bagus. Pada laga itu, dua tim yang sama-sama mengandalkan kreativitas ketimbang kekuatan perusak akan saling berhadapan. Ini akan menjadi pertandingan yang bagus. Tentu saja, kami bertekad untuk bisa meraih kemenangan,'' ujar Pellegrini seperti dilansir El Espanol, Kamis (12/1/2023).

Betis, yang berstatus kampiun Copa del Rey musim lalu itu, juga menatap laga ini dengan kemenangan penting di laga terakhir. Keberhasilan membungkam Rayo Vallecano, 2-1, akhir pekan lalu, membawa Betis bertengger di peringkat keempat klasemen sementara Liga Spanyol atau posisi terakhir dalam zona Liga Champions.

Los Verdiblancos unggul satu poin atas Atletico Madrid, yang dibungkam Barcelona 0-1 akhir pekan lalu. Kendati begitu, Pellegrini tidak mau gegabah dalam menilai kemampuan Barcelona. Blaugrana, ujar Pellegrini, tetap difavoritkan untuk bisa meraih kemenangan dengan semua potensi yang dimilikinya.

"Kami datang...

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement