Kamis 12 Jan 2023 19:41 WIB

Dilaporkan Hilang, Dua Remaja Pakistan Ternyata Sengaja Minggat dari Rumah demi Temui BTS

Dua remaja putri asal Pakistan mencoba ke Korea Selatan untuk berjumpa personel BTS.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Grup K-pop BTS saat menghadiri Grammy Awards di AS, 3 April 2022. Dua remaja putri asal Pakistan minggat dari rumah demi menjalankan rencananya ke Korea Selatan untuk menjumpai personel BTS.
Foto: EPA-EFE/DAVID SWANSON
Grup K-pop BTS saat menghadiri Grammy Awards di AS, 3 April 2022. Dua remaja putri asal Pakistan minggat dari rumah demi menjalankan rencananya ke Korea Selatan untuk menjumpai personel BTS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua gadis remaja Pakistan yang dilaporkan hilang sejak 7 Januari akhirnya ditemukan oleh aparat kepolisian setempat. Gadis berusia 13 dan 14 tahun tersebut rupanya sengaja minggat dari rumah karena ingin bertolak ke Korea Selatan untuk bertemu idolanya, BTS.

Kedua gadis yang berasal dari daerah Korang, Kota Karachi, Pakistan tersebut ditemukan pada 11 Januari oleh seorang inspektur polisi senior bernama Abraiz Ali Abbasi.

Baca Juga

"Dua gadis itu telah melarikan diri dari rumah dalam upaya untuk pergi ke Korea Selatan demi bertemu dengan boyband idolanya," kata Abraiz, seperti dilansir NME, Kamis (12/1/2023).

Polisi mengetahui rencana kedua Army--sebutan untuk penggemar BTS-- itu setelah menggeledah rumah mereka dan menemukan buku harian. Abraiz mengatakan, dari buku harian itu pihaknya melihat jadwal kereta api dan rencana keberangkatan ke Korea Selatan bersama dengan teman mereka yang lainnya.

"Kami mulai melacak mereka secara agresif dan mengetahui bahwa mereka ditahan oleh polisi di kota Lahore, tempat mereka bepergian dengan kereta api," kata Abraiz.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
فَاِذَا بَلَغْنَ اَجَلَهُنَّ فَاَمْسِكُوْهُنَّ بِمَعْرُوْفٍ اَوْ فَارِقُوْهُنَّ بِمَعْرُوْفٍ وَّاَشْهِدُوْا ذَوَيْ عَدْلٍ مِّنْكُمْ وَاَقِيْمُوا الشَّهَادَةَ لِلّٰهِ ۗذٰلِكُمْ يُوْعَظُ بِهٖ مَنْ كَانَ يُؤْمِنُ بِاللّٰهِ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِ ەۗ وَمَنْ يَّتَّقِ اللّٰهَ يَجْعَلْ لَّهٗ مَخْرَجًا ۙ
Maka apabila mereka telah mendekati akhir idahnya, maka rujuklah (kembali kepada) mereka dengan baik atau lepaskanlah mereka dengan baik dan persaksikanlah dengan dua orang saksi yang adil di antara kamu dan hendaklah kamu tegakkan kesaksian itu karena Allah. Demikianlah pengajaran itu diberikan bagi orang yang beriman kepada Allah dan hari akhirat. Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan membukakan jalan keluar baginya,

(QS. At-Talaq ayat 2)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement