Kamis 12 Jan 2023 22:36 WIB

Ten Hag Tuntut Ini dari Para Pemain MU pada Derby Manchester

MU menjamu Man City di Stadion Old Trafford, Sabtu (14/1/2023) malam WIB.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
 Pelatih kepala Manchester United Erik ten Hag
Foto: AP/Dave Thompson
Pelatih kepala Manchester United Erik ten Hag

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kekalahan pahit 3-6 pada edisi perdana derby Manchester musim ini, awal Oktober silam,  belum hilang dari ingatan pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag. Permintaan khusus diungkapkan pelatih asal Belanda kepada para penggawa Setan Merah agar kekalahan memalukan itu tidak terulang pada pertemuan kedua musim ini di Stadion Old Trafford, Sabtu (14/1/2023) malam WIB.

Datang ke markas seteru abadinya di Stadion Etihad, MU malah menjadi bulan-bulanan the Citizens. Setan Merah bahkan sudah tertinggal empat gol saat laga pada pekan kesembilan Liga Primer Inggris itu baru menyelesaikan satu babak. Ujungnya, Setan Merah takluk 3-6 dari the Citizens.

Baca Juga

Ten Hag secara khusus meminta anak-anak asuhnya untuk bisa meningkatkan kerja sama dan mentalitas bertanding pada laga edisi kedua derby Manchester, yang bertepatan dengan pekan ke-20 Liga Primer Inggris tersebut. Apabila bisa tampil maksimal, United memiliki peluang untuk bisa membalas kekalahan tersebut dengan menundukan the Citizens di Stadion Old Trafford, akhir pekan ini.

"Jika kami bermain seperti di markas City, maka kami tidak memiliki peluang. Jadi, semua ada di tangan kami untuk bisa menjadi tim yang lebih baik. Pendekatan yang tepat, peningkatakan kerja sama antarpemain, dan mentalitas. Soal mentalitas, kami mesti bisa menunjukkan mentalitas juara. Itu yang dibutuhkan pada laga akhir pekan ini," ujar Ten Hag kepada Talksports, Kamis (12/1/2023).

Marcus Rashford dan kawan-kawan menatap laga ini dengan kepercayaan diri tinggi. Sejak menelan kekalahan mengejutkan dari Brentford pada pekan kedua, pertengahan Agustus silam, MU berhasil memetik 11 kemenangan dari 15 laga terakhir di Liga Primer Inggris.

MU juga...

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement