Kamis 12 Jan 2023 22:57 WIB

Galtier Berterima Kasih dengan Cara Fan PSG Menyambut Lionel Messi

Penggemar menyemangati Messi dari awal pertandingan hingga peluit panjang berbunyi.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Bintang klub sepak bola Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi.
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Bintang klub sepak bola Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Christophe Galtier berterima kasih kepada penggemar atas cara mereka menerima Lionel Messi. La Pulga, julukan Messi, tampil pertama kalinya sejak jeda Piala Dunia 2022 ketika PSG menang 2-0 atas Angers, Kamis (12/1/2023) dini hari WIB. Messi menyumbang satu gol di laga tersebut.

Penggemar menyemangati Messi dari awal pertandingan hingga peluit panjang berbunyi. Mereka juga memberikan pujian kepada pemain Argentina tersebut di setiap menyentuh bola dan menerikkan namanya sepanjang laga. Sebuah papan elektronik menyala dengan menulis “GOAT”.

Baca Juga

“Terima kasih dan selamat kepada para suporter karena telah menyambutnya sebagaimana dia (Lionel Messi) disambut. Percayalah, itu menghangatkan hatinya,” kata Galtier usai pertandingan dilansir dari Sportskeeda.

Messi bermain penuh di laga tersebut. Galtier mengeklaim Messi tak mempunyai masalah dengan bermain full 90 menit. Ia menegaskan Messi telah bugar dengan baik. La Pulga tampak tenang dan bugar secara fisik.

Galtier menambahkan, ia telah berbicara dengan Messi di babak pertama dan menanyakan tentang kondisi fisik dan perasaannya. Messi diketahui merasa baik. Galtier menegaskan keberadaan Messi di lapangan sangat penting bagi tim.

Golnya pada menit ke-72 adalah yang kedelapan dalam 14 pertandingan Ligue 1 musim ini. Total Messi tampil 20 laga musim ini dan mencetak 13 gol serta memberikan 14 assist. Sementara Neymar jauh di bawah performa terbaiknya.

Pemain asal Brasil itu kesulitan menusuk ke pertahanan lawan sekaligus gagal terhubung dengan rekannya, Hugo Ekitike dan Juan Bernat. Ia sering melakukan kesalahan dan bola di kakinya mudah direbut. Ia tak memberikan ancaman berarti kepada lini belakang Angers.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement