Jumat 13 Jan 2023 00:11 WIB

Jelang Derby Manchester, Gundogan: Mental Man City Terguncang

Gundogan kecewa Man City tersingkir dari Southampton di perempat final Piala Carabao.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pemain Manchester City Ilkay Gundogan, kiri,
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Pemain Manchester City Ilkay Gundogan, kiri,

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang tengah Manchester City Ilkay Gundogan memperingatkan rekan setimnya untuk meningkatkan performa mereka jika ingin menang melawan Manchester United (MU) pada lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023 akhir pekan nanti.

Gundogan tak bisa menutupi kekecewaan usai timnya tersingkir dari Southampton pada perempat final Piala Carabao pada Kamis (12/1/2023) dini hari WIB. The Citizens kalah 0-2 dari the Saints.

Baca Juga

"Kami kecewa dengan hasilnya tetapi juga performanya," kata Gundogan menegaskan kepada Sky Sport dilansir Manchester Evening News, Kamis (12/1/2023).

Kekalahan dari Southampton tidak dapat diterima dengan mudah oleh pemain asal Jerman tersebut. Sebab, hasil itu didapat menjelang laga derby versus Manchester United di Stadion Old Trafford.

"Jelas bukan yang kami inginkan. Kami memiliki peluang bagus untuk mengamankan semifinal di Piala Carabao, tapi sayang kami tak cukup agresif. Penghargaan untuk Southampton," sambung Gundogan.

Praktis ini menjadi persiapan derby yang buruk bagi the Eastland mengingat tim rival sekota MU sedang dalam tren positif dengan tak tersentuh kekalahan dalam enam laga terakhir.

Namun eks pemain Borussia Dortmund meyakini timnya mampu bangkit sekaligus mengakhiri catatan mengilap MU.

"Tidak pernah mudah untuk kalah sebelum derby besar. Namun kami melakukan dengan bagus saat bermain di Old Trafford dalam beberapa tahun terakhir, saat ini kami butuh kinerja jauh lebih baik," kata dia.

Dalam dua dari lima partai terakhir Manchester City selalu menang saat berkunjung ke markas MU. Sedangkan, total keseluruhan lima pertemuan tersebut didominasi oleh pasukan Pep Guardiola yang mengantongi empat menang dan satu kekalahan.

Saat ini, City berada di kursi kedua klasemen dengan perolehan angka 39 hanya terpaut empat poin dari Manchester United yang menduduki kursi keempat.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement