Jumat 13 Jan 2023 06:27 WIB

AS Roma dan Fiorentina ke Perempat Final Coppa Italia

AS Roma berpeluang bertemu Napoli di perempat final.

Red: Israr Itah
Paulo Dybala (kanan) merayakan golnya ke gawang Genoa di Coppa Italia.
Foto: EPA-EFE/ETTORE FERRARI
Paulo Dybala (kanan) merayakan golnya ke gawang Genoa di Coppa Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Paulo Dybala membawa AS Roma ke perempat final Coppa Italia setelah menang 1-0 atas Genoa di Stadio Olimpico yang penuh sesak, Jumat (13/1/2023) dini hari WIB. Roma dan berpotensi melawan pemuncak klasemen Serie A Napoli.

Sementara dalam laga lainnya, Fiorentina meretas pertemuan dengan AC Milan dalam perempat final yang lain setelah menang 1-0 atas Sampdoria berkat gol semata wayang Antonin Barak.

Baca Juga

Dybala yang masuk sebagai pemain pengganti mencetak gol pada menit ke-64 setelah melewati pertahanan Genoa dan melepaskan tembakan dari sudut sempit. 

Golnya membuat Roma kemungkinan menghadapi Napoli dalam delapan besar bulan depan. Para pendukung kedua tim dilarang mengikuti pertandingan tandang akibat peristiwa akhir pekan lalu.

Media Italia melaporkan pendukung Roma dan Napoli dapat dilarang bepergian selama sebulan karena bentrok di jalan tol A1 pada Ahad sore di Badia al Pino di Tuscany.

Napoli mengecam para perusuh yang puluhan di antaranya terlibat perkelahian yang menyebabkan jalan raya diblokir selama 50 menit dan membuat antrean hingga 15 kilometer.

Pertandingan antara Roma dan Napoli yang sudah memanas karena persaingan antara dua basis penggemar terbesar dan paling bersemangat di Italia itu menjadi semakin berbahaya. Sebab terjadi pembunuhan seorang penggemar Napoli oleh seorang pendukung Roma sebelum final Coppa Italia 2014.

Suporter Roma dilarang bepergian ke Napoli untuk pertandingan liga di Stadio Maradona, akhir bulan ini.

Napoli mencapai perempat final jika mengalahkan tim terbawah Serie A Cremonese pada Selasa pekan depan, demikian AFP.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement