Jumat 13 Jan 2023 17:01 WIB

Jelang Napoli Vs Juventus, Allegri Habis-Habisan Sanjung Spalletti

Allegri masih melihat skuad Napoli sebagai calon terkuat peraih scudetto.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.
Foto: EPA-EFE/EMANUELE PENNACCHIO
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, bereaksi jelang duel berkelas di depan mata. Timnya akan menghadapi tuan rumah Napoli dalam lanjutan Serie A Italia musim 2022/2023.

Partai tersebut berlangsung di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Sabtu (14/1/2023) dini hari WIB. Allegri menerangkan timnya dalam keadaan siap tempur. Para penggawa Juve telah berlatih dengana baik, dalam beberapa hari terakhir.

Baca Juga

"Kami cukup fit, mari kita lihat apa yang bisa kami lakukan," kata juru taktik kelahiran Livorno dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Jumat (13/1/2023).

Si Nyonya Tua dalam tren positif. Alex Sandro dan rekan-rekan selalu menang di delapan partai terakhir ada ajang Serie A. Ini modal berharga jelang lawatan ke markas sang rival.

Namun Allegri meminta pasukannya jangan sampai kelewat jemawa. Juve harus tetap menunjukkan kerendahan hati. Sehingga setiap saat selalu bekerja keras.

"Kami perlu menampilkan performa yang sangat teknikal. Kami bermain melawan tim terbaik di liga. Tabel klasifika mengatakan itu. Ini akan menjadi pertandingan bagus, kami harus memiliki antusiasme," ujar sosok yang pada masa lalu juga pernah membesut AC Milan tersebut.

Juventus tertahan di tangga kedua klasemen sementara. Dengan mengantongi 37 poin, Juve tertinggal tujuh poin di belakang Partenopei di singgasana. Sampai saat ini, Allegri melihat skuad biru langit sebagai calon terkuat peraih scudetto.

Allegri mengikuti sepak terjang Khvicha Kvaratskhelia dkk. Sebuah tim dengan kualitas teknis mumpuni dan memiliki mentor andal bernama Luciano Spalletti. Sebuah perpaduan apik.

"Saya sangat menghormati Spalletti, dia sangat lucu sehingga terkadang kami bentrok seperti yang kami lakukan musim lalu. Saya juga seorang pelatih, tetapi saya melakukan pekerjaan ini secara kebetulan, saya harus memiliki sesuatu yang lain. Luciano sangat bagus, dia yang terbaik dalam hal mengajarkan sepak bola," ujar Allegri.

Laga nanti akan menjadi pertandingan terakhir Juventus di era Andrea Agnelli. Mulai 18 Januari 2023, Juve memulai periode baru di bawah kendali Presiden Gianluca Ferrero.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement