Sabtu 14 Jan 2023 06:41 WIB

Napoli Permalukan Juventus 5-1 dalam Bigmatch Serie A Liga Italia

Napoli mengakhiri delapan kemenangan beruntun Juventus di Serie A Liga Italia

Red: Israr Itah
Para pemain Napoli merayakan kemenangan telak atas Juventus 5-1 dalam lanjutan Serie A Liga Italia.
Foto: EPA-EFE/CIRO FUSCO
Para pemain Napoli merayakan kemenangan telak atas Juventus 5-1 dalam lanjutan Serie A Liga Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Pemuncak klasemen Napoli mengakhiri delapan kemenangan beruntun Juventus di Serie A dengan spektakuler pada Sabtu (14/1/2023) dini hari WIB. I Partenopei menggebuk Juventus dengan kemenangan telak 5-1 di Stadion Diego Armando Maradona, Napoli.

Napoli unggul 10 poin di puncak klasemen dengan 47 poin dari 18 pertandingan. Juventus merosot ke posisi ketiga, tetapi memiliki poin yang sama, 37, dengan AC Milan yang berada di posisi kedua, yang memiliki satu pertandingan lebih banyak.

Baca Juga

"Tim memainkan permainan yang hebat, menjaga kecepatan tetap tinggi," kata pelatih Napoli Luciano Spalletti kepada DAZN, dikutip Reuters. "Itu adalah malam yang indah, terutama karena ada banyak orang. Neapolitans selalu di belakang kami, tetapi tim ini mampu menciptakan kembali kecintaan pada warna (seragam) kebanggaan ini."

Napoli memimpin pada menit ke-14, setelah kiper Juventus Wojciech Szczesny menggagalkan sepakan jarak dekat oleh pemain sayap Khvicha Kvaratskhelia, tapi gagal meredam upaya lanjutan Victor Osimhen dengan sebuah sundulan.

Juventus memiliki peluang bagus untuk membalaskan satu gol tak lama kemudian tetapi percobaan Angel Di Maria membentur mistar dengan upaya individu yang menakjubkan dari luar kotak penalti.

Striker Juve Arkadiusz Milik berusaha mencari jalan melewati kiper Napoli Alex Meret dengan sundulan lima menit kemudian, tapi tembakannya tidak cukup kuat untuk menimbulkan masalah.

Sebaliknya, Osimhen memberikan umpan kepada Kvaratskhelia untuk gol kedua Napoli. Ia mengirimkan umpan silang tepat ke ruang kosong untuk pemain Georgia itu memberikan sentuhan akhir dan menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-39.

Di Maria membuat...

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement