Ahad 15 Jan 2023 06:00 WIB

Sikap Terpuji Babang Tamvan, Memberi Santunan dengan Mencium Tangan Anak Yatim

Di backdrop tak dituliskan santunan kepada anak yatim piatu, namun tertulis. #039Kangen Band berbagi ceria dengan anak hebat#039. Sikap ini pun menuai pujian.

Rep: Impresi Republika/ Red: Partner
.
Foto: network /Impresi Republika
.

Foto: IG/babang_andikamahesa
Foto: IG/babang_andikamahesa

Andika Mahesa Setiawan, lebih dikenal dengan sebutan Babang Tamvan menuai pujiandari warganet. Lewat video yang diunggah oleh akun Instagram undercover.id yang kemudian viral, terlihat Kangen Band menggelar acara santunan anak yatim piatu di kawasan Sentul awal Januari ini.

Di backdrop tak dituliskan santunan kepada anak yatim piatu, namun tertulis. 'Kangen Band berbagi ceria dengan anak hebat'. Sikap ini pun menuai pujian. "Fokus ke bannernya bukan ditujukan buat anak yatim tapi anak hebat, full respect."

Tak cuma itu, ketika didaulat untuk memberikan santunan, vokalis Kangen Band kelahiran 21 Mei 1983 itu bersikap santun. Oleh pembawa acara Babang Tamvan didaulat untuk menyerahkannya kepada tiga anak perempuan.

Usai memberikan bingkisan, Andika mencium tangan kanan mereka masing-masing. Warganet pun memberi respon positif dengan sikap Andika Mahesa. Babang Tamvan yang juga mahasiswa Universitas Terbuka itu mengaku sangat bersyukur karena bisa berbagi kepada anak yatim.

Babang Tamvan lantas memanen pujian dari warganet.

"Cium tangan begini cuman yang paham dan yang mengerti adab saja. ilmu berat ini"

"Betul bang, cium tangan bukan selalu kepada yang lebih tua. Tapi bisa juga untuk orang yang lebih muda dalam rangka mencari berkah atau menghormati atau lebih kepada empati. Berat memang kalau tidak punya rasa ikhlas."

"Beliau mengerti adab di atas ilmu, itu termasuk modal yang baik"

"Luar biasa adabnya ka andika."

"Babang Tamvan nggak lupa dari mana dia berasal, keren."

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement