Ahad 15 Jan 2023 16:54 WIB

Ini Alasan Gibran Dukung Penuh Erick Thohir Maju Jadi Ketum PSSI

Erick Thohir dinilai berpengalaman dan paling profesional di bidang sepak bola.

Rep: C02/ Red: Endro Yuwanto
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.
Foto: Muhammad Noor Alfian
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menyatakan dukungan secara terbuka kepada Menteri BUMN RI Erick Thohir untuk menjadi Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Ketum PSSI). Putra Presiden RI Jokowi itu menjelaskan hal ini setelah pendaftaran diri Erick sebagai calon Ketum PSSI periode 2023-2027.

"Saya akan melihat proses ke depannya seperti apa. Lha ini kan ketua-ketua, calon-calon ketua sudah pada daftar ini. Ya berproses, dilanjutkan saja, tapi secara pribadi, secara personal mendukung Pak Erick Thohir," kata Gibran, Ahad (15/1/2023).

Baca Juga

Gibran mengatakan, alasannya mendukung secara personal Erick Thohir sebagai ketum PSSI lantaran melihat sepak terjangnya di dunia bola. Tentunya tak hanya di kancah sepak bola nasional tapi juga internasional. "Pengalaman di Inter Milan dan lain-lain, beliau yang paling pengalaman paling profesional," jelasnya.

Menilik situasi persepakbolaan Indonesia, Gibran mengatakan, sosok Erick Thohir sangat diperlukan. "Saat ini situasi yang sangat ya kalau bisa dibilang chaos lha ya. Kita butuh seorang yang profesional berpengalaman dan berkomitmen ya. Saya rasa, orangnya benar-benar nothing to lose membesarkan sepak bola Indonesia ya Pak Erick Thohir," tegasnya.

Ketika ditanya apakah Erick Thohir harus mundur dari posisinya saat ini karena maju sebagai ketum PSSI, Gibran mengaku tidak tahu menahu regulasinya. "Kalau itu saya tak tahu aturannya seperti apa. Boleh dobel jabatan menteri dan ketum PSSI atau enggak. Yang jelas saya percaya bahwa Pak Erick bisa membawa persepakbolaan Indonesia ke arah yang lebih baik lagi," tegasnya.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir telah menyerahkan berkas pendaftaran calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 di Kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta, Ahad (15/1/2023). Erick menjadi salah satu kandidat calon Ketum PSSI yang akan dipilih pada Kongres Luar Biasa (KLB) pada 16 Februari 2023.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement