Ahad 15 Jan 2023 17:07 WIB

Delapan Fakta yang Terekam Jelang Derbi London Utara, Spurs Vs Arsenal

Arsenal tak terkalahkan dalam 11 partai terakhir di pentas Liga Primer Inggris.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Duel derbi London Utara mempertemukan Antonio Conte yang menangani Tottenham Hotspur dan Mikel Arteta yang menukangi Arsenal (kanan).
Foto: Dok Republika
Duel derbi London Utara mempertemukan Antonio Conte yang menangani Tottenham Hotspur dan Mikel Arteta yang menukangi Arsenal (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Beberapa jam lagi, berlangsung derbi London Utara di pentas Liga Primer Inggris musim 2022/2023. Tottenham Hotspur menjamu Asenal di Spurs Stadium, menjelang Senin (16/1/2023) dini hari WIB.

Sebuah partai klasik. Semakin menarik ketika melihat kedua tim sama-sama di papan atas klasemen sementara. Tuan rumah tertahan di tangga kelima.

Baca Juga

Kemudian the Gunners nyaman di singgasana. Tottenham ingin menembus zona Liga Champions. Arsenal berhasrat memperlebar jarak dengan Manchester City di urutan kedua.

Itu menjadi penambah bumbu derbi ini. Dikutip dari laman resmi the Gunners dan whoscored, berikut sederet fakta yang terekam jelang bigmatch di depan mata.

- Tottenham Hotspur enam kali meraih kemenangan dalam tujuh laga kandang terakhir melawan Arsenal di semua kompetisi.

- Gawang Tottenham lima kali tidak kebobolan dalam tujuh partai kandang terakhir melawan Arsenal di berbagai ajang.

- Spurs hanya sekali gagal mencetak gol dalam 17 pertandingan terakhir melawan Arsenal di liga domestik.

- Tottenham telah mencetak 27 gol pada babak kedua melawan semua tim di Liga Primer musim ini. Jumlah demikian lebih baik dari rival mana pun, di periode yang sama.

- Tottenham sudah mendapat 13 penalti saat berhadapan dengan Arsenal di Liga Primer. Sebanyak 12 di antaranya berbuah gol. Penyerang Spurs, Harry Kane, mencetak tujuh gol dari proses tersebut.

- Arsenal telah mengoleksi enam kemenangan dalam derbi London musim ini. Sejak musim 2007/2008, the Gunners belum pernah berjaya di momen tersebut dalam tujuh kesempatan beruntun.

- Arsenal tak terkalahkan dalam 11 partai terakhir di pentas Liga Primer Inggris.

- Penyerang Arsenal, Bukayo Saka, lebih banyak terlibat dalam gol di derbi London musim ini, dibandingkan pemain lainnya. Saka sudah membantu Arsenal mencetak 11 gol menghadapi beberapa rival sesama tim ibu kota. Perinciannya, ia mencetak empat gol dan menyumbang tujuh assists.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement