Ahad 15 Jan 2023 19:28 WIB

Menpora RI Harap Hubungan Pemerintah dan PSSI Tetap Harmonis

Pemerintah selalu mengapresiasi upaya yang dilakukan PSSI.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali.
Foto: Dok. Kementerian Pemuda dan Olahraga
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menpora RI Zainudin Amali memberikan sambutan dalam Kongres Biasa PSSI di Hotel Sultan, Jakarta, Ahad (15/1/2023). Salah dua agenda utama dalam Kongres tersebut adalah pembentukan Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP).

KP dan KBP ini akan bekerja dalam menjaring dan menerima banding calon ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Caketum, cawaketum, dan anggota Exco ini akan dipilih dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 16 Februari 2023 mendatang.

Baca Juga

Sejauh ini sudah ada dua orang yang mendaftarkan diri dalam bursa caketum yakni AA La Nyalla Mattalitti dan Erick Thohir. Erick sudah menyerahkan formulir pendaftaran pada Ahad (15/1/2023), sementara La Nyalla sudah lebih dulu menyerahkan berkas pencalonan ketua umum PSSI pada Jumat (13/1/2023).

"Tentu pemerintah mengapresiasi upaya yang dilakukan PSSI. Kepengurusan kali ini memang sangat berat karena kita banyak cobaannya. Dan kami berharap ke depan sepak bola kita semakin baik," kata Zainudin kepada wartawan, Ahad (15/1/2023).

Zainudin berpesan kepada siapa pun yang akan melanjutkan tonggak kepemimpinan PSSI agar bisa membawa sepak bola Indonesia ke arah yang lebih baik. Menurutnya, hubungan antara PSSI dan pemerintah yang sudah berjalan baik harus dipertahankan. "Pak Presiden menyampaikan harapan untuk bersama-sama membangun sepak bola Indonesia yang tentunya juga menjadi harapan kita semua sebagai masyarakat," jelasnya.

Berikut adalah nama-nama Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan Kongres PSSI 2023:

A. KOMITE PEMILIHAN

1. Amir Burhanuddin

2. Sudarmadji

3. Ismu Puruhito

4. M. Armisyam Latuconsina

5. Aulia Arief

6. Paska Sembiring

7. Aditya Yando

B. KOMITE BANDING PEMILIHAN

1. Gusti Randa

2. Aven Hinelo

3. Diego Saputra

4. Joko Tetuko.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement