Ahad 15 Jan 2023 22:06 WIB

Babak Pertama, Chelsea Masih Kesulitan Tembus Pertahanan Crystal Palace

Chelsea terlihat berusaha untuk bisa kembali ke jalur kemenangan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pemain sayap Chelsea, Hakim Ziyech (depan) menjaga bola dari jangkauan pemain Crystal Palace, Mitchell, dalam lanjutan laga Liga Primer Inggris, Ahad (15/1/2023).
Foto: AP Photo/David Cliff
Pemain sayap Chelsea, Hakim Ziyech (depan) menjaga bola dari jangkauan pemain Crystal Palace, Mitchell, dalam lanjutan laga Liga Primer Inggris, Ahad (15/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea harus puas mengakhiri babak pertama lawatan Crystal Palace ke Stadion Stamford Bridge dengan hasil imbang, tanpa gol, Ahad (15/1/2023) malam WIB. Meski mendominasi penguasaan bola, Chelsea belum mampu memecahkan kebuntuan dalam babak pertama laga pada pekan ke-20 Liga Primer Inggris tersebut.

Berusaha untuk bisa kembali ke jalur kemenangan usai menelan kekalahan di tiga laga terakhir, Chelsea langsung menekan pertahanan tim tamu. The Blues berupaya membongkar pertahanan the Eagles via sisi lapangan, terutama dari aksi Hakim Ziyech di sisi kanan pertahanan Crystal Palace.

Baca Juga

Kendati begitu, hingga menit ke-20, the Eagles justru mampu memberikan ancaman besar buat tim tuan rumah. Beruntung buat Chelsea, dua peluang tersebut berakhir dengan penyelamatan gemilang Kepa Arrizabalaga yang dipercaya mengawali gawang the Blues.

Kiper asal Spanyol itu sukses menghalau sepakan dari jarak dekat Andre Ayew usai memanfaatkan bola liar di mulut gawang. Pun dengan kegemilangan Kepa menepis sepakan keras Eberechi Eze dari tepi kotak penalti.

Tim tuan rumah tidak tinggal diam. Salah satu peluang terbaik the Blues didapatkan via sepakan Thiago Silva dari tepi kotak penalti menyusul sepak pojok. Namun, bola sepakan bek tengah asal Brasil itu masih bisa dihalau penjaga gawang Crsytal Palace, Vincente Guaita.

Dari segi kendali permainan, Chelsea memang mampu dominan dengan mencatatkan 70 persen penguasaan bola. Kendati begitu, dari segi serangan, the Eagles terbukti lebih mampu memberikan ancaman dengan torehan tiga tembakan, termasuk dua tembakan tepat mengarah ke gawang.

Pada menit ke-40, Chelsea mendapatkan peluang emas. Conor Gallagher, yang menerima umpan teorbosan dari Hakim Ziyech, sempat melepaskan umpan tarik. Bola pun disambar oleh Hall. Bola sepakan Hall hanya bisa melintas di depan mulut gawang dan meluncur ke sisi kanan gawang the Eagles.

Kedua tim sama-sama mendapatkan peluang pada masa injury time. Namun, dua peluang itu masih bisa digagalkan oleh kedua penjaga gawang. Sementara Kepa menepis tandukan salah satu pemain the Eagles usai sepak pojok, Guaita menghempaskan sepakan keras dari luar kotak penalti.

Babak pertama pun berakhir tanpa ada gol tercipta di Stadion Stamford Bridge.

Susunan pemain:

Chelsea (4-3-3)

Pelatih: Graham Potter

Kiper: Arrizabalaga

Belakang: Chalobah, Silva, Badiashile, Lewis-Hal

Tengah: Gallagher, Jorginho, Chukwuemeka

Depan: Ziyech, Havertz, Mount

Crytal Palace (4-2-3-1)

Pelatih: Patrick Vieira

Kiper: Guaita

Belakang: Cylne, Andersen, Guehi, Mitchell

Tengah: Doucoure, Schullp; Olise, Eze, Zaha

Depan: Ayew.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement