Senin 16 Jan 2023 11:44 WIB

Gary Neville Yakin Arsenal tak Juara Liga Primer Inggris Musim Ini

Neville menjagokan Man City juara dan Arsenal di posisi ketiga.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pemain Arsenal Martin Odegaard (kedua kiri) bersama tim melakukan selebrasi setelah mencetak gol 0-2 Tottenham Hotspur melawan Arsenal dalam Liga Inggris di London, Inggris, (15/1/2023).
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Pemain Arsenal Martin Odegaard (kedua kiri) bersama tim melakukan selebrasi setelah mencetak gol 0-2 Tottenham Hotspur melawan Arsenal dalam Liga Inggris di London, Inggris, (15/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gary Neville meyakini Arsenal takkan memenangkan gelar Liga Primer Inggris musim ini meskipun saat ini the Gunners memimpin klasemen dengan selisih delapam poin dari juara bertahan, Manchester City di peringkat kedua. Arsenal baru saja memastikan tambahan tiga poin dalam kemenangan 2-0 atas Tottenham Hotspur pada laga derby London Utara, Senin (15/1/2023) dini hari WIB. 

Sementara itu, Manchester City kalah 1-2 dalam derby Manchester melawan Manchester United sehari sebelumnya. Tim asuhan Pep Guardiola dapat menambah sekaligus memangkas poin karena masih harus melawan Arsenal dua kali di liga. Neville yakin juara Liga Inggris itu akan mempertahankan mahkota mereka dan mendukung Manchester United untuk finis di posisi kedua.

Baca Juga

"Arsenal tidak akan memenangkan liga. Manchester City yang akan juara liga, dan saya pikir Man Utd akan finis kedua, dan saya tahu itu akan mengganggu penggemar Arsenal," kata Neville dikutip dari Metro, Senin (16/1/2023).

Secara pribadi, ia mengaku lebih suka Arsenal yang juara daripada Manchester City. Menurutnya, itu akan sangat sensasional bagi Liga Primer Inggris. Terutama setelah terakhir kali Gunners memenanginya pada musim 2003/2004.

Namun Neville tak ingin menepis fakta bahwa Manchester City selama lima tahun terakhir selalu bisa menyapu bersih para pesaingnya kecuali saat Liverpool juara dua musim lalu. Berpikir Arsenal bisa datang dan memenangkannya, itu memang menambah keseruan Liga Primer Inggris. Ia bahkan ingin Manchester United memenangkannya, tapi ia rasa itu tidak akan terjadi musim ini.

"Kenyataannya adalah...

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement