Senin 16 Jan 2023 13:08 WIB

Pemain Buruan Arsenal Membelok ke Chelsea, Arteta Coba Tegar Walau Pahit

Mykhailo Mudryk dikontrak Chelsea sampai 2031.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih Arsenal Mikel Arteta
Foto: EPA-EFE/Vince Mignott
Pelatih Arsenal Mikel Arteta

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta mencoba untuk tetap tegar setelah target utama Mykhailo Mudryk resmi merapat ke klub sesama London Chelsea musim dingin 2023. Ia menyatakan Arsenal juga sudah memiliki pemain yang luar biasa.

Chelsea mengonfirmasi penandatangan resmi Mykhailo Mudryk dari Shakhtar Donetsk pada babak pertama laga melawan Crystal Palace di Stadion Stamford Bridge.

Baca Juga

Merapatnya Mudryk ke Stadion Stamford Bridge sempat membuat kegemparan karena awalnya sang pemain diperkirakan akan menuju ke rival sekota the Blues, Arsenal.

Arteta ditanya tentang perasaanya kehilangan salah satu target belanja usai kemenangan heroik 2-0 atas Tottenham Hotspur. Ia menjawab singkat, pembelian pemain harus sesuai dengan kebijakan klub.

"Kami ingin meningkatkan skuad kami di jendela transfer kali ini. Tetapi, kami akan melakukan kesepakatan yang kami lakukan dan yang kami yakini tepat untuk klub dan juga filosofi sepak bola kami," kata entrenador asal Spanyol, dikutip dari Sportsmole, Senin (16/1/2023).

Kini Meriam London dikaitkan dengan winger Barcelona, Raphinha. Namun kabarnya Arsenal perlu mengeluarkan dana besar untuk membawa pemain asal Brasil ke Emirates Stadium.

Kebutuhan Arsenal akan pemain depan sangat mendesak. Sebab, Gabriel Jesus dan Reiss Nelson harus menepi karena masalah cedera. Arteta pun melihat tambahan pun suntikan pemain baru dapat memberikan suntikan kekuatan tim untuk terus berada di posisi teratas hingga akhir kampanye Liga Primer Inggris 2022/2023.

Kemenangan atas Tottenham memperkokoh the Gunners di posisi puncak mengumpulkan nilai 47 dari 15 menang, dua imbang dan sekali kalah. Selanjutnya Bukayo Saka dan kawan-kawan bersiap menjalani partai berat melawan Manchester United (MU).

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement