Senin 16 Jan 2023 16:24 WIB

Haaland Hebat tapi Seperti Bermain Sendiri di City, Guardiola Akui Proses Tersendat

Haaland tidak mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Erling Haaland (L) and Kyle Walker (R) of Manchester City react after the English Premier League soccer match between Manchester United and Manchester City in Manchester, Britain, 14 January 2023.
Foto: EPA-EFE/Adam Vaughan
Erling Haaland (L) and Kyle Walker (R) of Manchester City react after the English Premier League soccer match between Manchester United and Manchester City in Manchester, Britain, 14 January 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola ingin Erling Haaland lebih terlibat dalam permainan timnya. Sesuatu yang sedang mereka kerjakan.

Haaland tampil statis saat City jumpa Man United dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Skuat biru langit takluk 1-2 dari MU di Stadion Old Trafford, Sabtu (14/1/2023) malam WIB. Dalam pertandingan tersebut pria Norwegia itu hanya 19 kali menyentuh bola.

Baca Juga

Haaland tidak mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir. Namun terlalu dini jika eks Borussia Dortmund dinilai sedang mengalami krisis. Saat jumpa Chelsea, the Citizens menang empat gol tanpa balas.

City baru mengalami kekalahan di dua partai terkini. Ketika bertemu Southampton, Haaland turun pada babak kedua. Hanya di Old Trafford, pergerakan yang bersangkutan sempat tersendat.

Dalam dua musim belakangan, Pep terbiasa memainkan false nine. Kini mereka baru saja membeli penyerang nomor sembilan. Otomatis ada penyesuaian.

"Saat ini kami menjalani proses itu, karena ketika tim berada di daerah 18 yard mereka (lawan), itu lebih sulit, tetapi kami harus menemukannya (solusi), sedikit lagi ya," kata Guardiola, dikutip dari dailymail.co.uk.

"(Melawan United) dia memiliki sentuhan yang cukup tetapi benar bahwa ketika anda melihat area, dan anda harus melihatnya. Tapi kami akan melakukannya," ujar sang arsitek menambahkan.

Selanjutnya Guardiola membahas penampilan City secara keseluruhan. Sejak Piala Dunia 2022 berakhir, the Citizens berjuang mencari konsistensi positif. Kubu Manchester Biru ditahan imbang Everton di Etihad.

Teranyar, Man City mengalami kekalahan beruntun dari Soton dan United. Pep tetap tenang. Ia menegaskan hasil demikian, tidak ada hubungannya dengan sedikit perubahan taktis di timnya, saat Haaland bergabung.

"Saya akan mengatakan ketidakkonsitenan ini dalam hal hasil, bukan penampilan. Kami harus meningkat, tetapi dalam hal performa, saya pikir kami konsisten," ujar Guardiola.

Ia mengakui satu-satunya penampilan buruk mereka ketika Bernardo Silva dkk bertanding di Saint Mary's Stadium. Selebihnya, City selalu mendominasi dan menciptakan peluang meski hasil akhir belum berpihak pada mereka.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement