Jumat 22 Feb 2013 07:17 WIB

Bayar Pajak Itu Penting

Red: M Irwan Ariefyanto
ROL to Campus di Universitas Pancasila
ROL to Campus di Universitas Pancasila

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jakarta Selatan dan Republika Online (ROL) mengadakan workshop pajak yang berlangsung di Fakultas Ekonomi Universitas Pancasila (FE UP), Senin (18/2).

Dalam workshop tersebut dijelaskan tata cara bagaimana pengisian SPT. “Pengisian SPT bisa dilakukan secara online, juga bisa langsung datang ke kantor pajak,” kata Ayu, wanita bersyal merah yang juga salah salah satu perwakilan dari DJP Jaksel.

Selain menjelaskan tentang cara pengisian SPT, workshop ini juga menjelaskan tentang penggunaan pajak untuk Indonesia. Salah satu pembicara, Hendaryono menjelaskan, sebagian besar pajak dialokasikan untuk subsidi. Akan tetapi, kesadaran masyarakat untuk membayar pajak masih kurang.  “Hanya satu dari tiga penduduk Indonesia yang membayar pajak,” ujarnya.

Seperti yang diucapkan oleh Tri Widyastuti, Dekan FEUP  dalam sambutannya, banyak orang beranggapan pajak itu suatu beban bukan kewajiban. Dan workshop ini telah merubah cara berpikir saya tentang pajak. Dan saya tahu betapa pentingnya membayar pajak.

Penulis: Wulandari – Manajemen Fakultas Ekonomi, Universitas Pancasila

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement