Selasa 17 Jan 2023 18:04 WIB

Jawaban Menyakitkan Raphinha untuk Fans Arsenal

Raphinha kini sedang dalam buruan Arsenal.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Barcelona Raphinha, tengah, berebut bola dengan pemain Osasuna Juan Cruz, kanan, selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Osasuna dan Barcelona di stadion El Sadar di Pamplona, ??Spanyol, Selasa, 8 November 2022.
Foto: AP/Alvaro Barrientos
Pemain Barcelona Raphinha, tengah, berebut bola dengan pemain Osasuna Juan Cruz, kanan, selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Osasuna dan Barcelona di stadion El Sadar di Pamplona, ??Spanyol, Selasa, 8 November 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Raphihha enggan meninggalkan Barcelona. Belakangan winger asal Brasil itu kembali dikaitkan dengan Arsenal. Namun, Raphinha diyakini tegas menolak.

The Gunners sedang mencari penyerang sayap anyar. Kebetulan bursa transfer musim dingin 2023 masih berlangsung. Tersisa dua pekan lagi.

Baca Juga

Kesempatan bagi Meriam London untuk bermanuver. Mereka berupaya menemukan seseorang yang bisa menggantikan tugas Gabriel Jesus. Nama terakhir sedang mendekam di ruang perawatan.

Beredar kabar, Arsenal menghidupkan kembali minat mereka terhadap Raphinha. Beberapa bulan lalu, the Gunners sempat mengejar eks Leeds United ini. Namun pria Brasil itu memilih merapat ke Camp Nou.

Sosok bernama lengkap Raphael Dias Belloli langsung menjadi andalan pelatih Xavi Hernandez. Ia bahkan dipanggil tim nasional Brasil menuju Piala Dunia 2022. Terlihat semuanya berjalan baik bagi eks Sporting CP itu.

Tapi kini situasinya berbeda. Xavi mulai sering mendorong Gavi lebih ke depan, menyisir sayap bersama Ousmane Dembele. Itu belum terhitung Ferran Torres serta Ansu Fati. Artinya, Raphinha tidak otomatis menjadi pemain kunci Raksasa Katalan.

Ditambah lagi, keuangan Barcelona belum stabil. Barca tetap harus melakukan penjualan dalam waktu dekat. Blaugrana diduga membanderol sang winger di kisaran 100 juta euro.

Namun Presiden Raksasa Katalan, Joan Laporta. bersedia bernegosiasi. Artinya masih ada kemungkinan mereka meneriam tawaran di bawah label harga yang ditetapkan. Lampu hijau untuk para peminat.

"Meski demikian, menurut Mundo Deportivo, Raphinha tidak tertarik bergabung dengan Arsenal atau klub lainnya. Ia ingin tetap di Barcelona," demikian laporan yang dikutip dari sportsmole, Selasa (17/1/2023).

Andalan Selecao itu baru saja menegaskan komitmennya untuk terus menunai kesuksesan di Camp Nou. Ia telah meraih trofi perdana bersama Barcelona. Timnya berjaya di Piala Super Spanyol setelah mengalahkan Real Madrid di partai final.

"Terima kasih untuk momen luar biasa ini. Ayo lakukan lebih banyak lagi," kata Raphinha.

Di tempat terpisah, pelatih Arsenal, Mikel Arteta bersyukur dengan amunisi mereka saat ini. Namun ia tak menampik, pihaknya sedang berusaha meningkatkan skuat.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement